nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tebing Longsor, Jalur Kejajar-Menjer Wonosobo Lumpuh

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 19:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 25 512 1995849 tebing-longsor-jalur-kejajar-menjer-wonosobo-lumpuh-EWtYxZaLt5.jpg Material longsor yang menutup jalur Kejajar-Wonosobo. Foto/Okezone

WONOSOBO – Hujan deras yang mengguyur Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya mengakibatkan tebing longsor. Material longsor berupa tanah dan lumpur menutup badan jalan penghubung Kejajar menuju Menjer hingga arus lalu lintas lumpuh.

Lokasi longsor berada di area selatan Jembatan Sikatok masuk wilayah Desa Serang, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Masih tingginya curah hujan, dikhawatirkan bakal terjadi longsor susulan. Untuk itu, warga sekitar diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

loading...

“Longsor terjadi sekira pukul 16.15 WIB. Meterial longsor menutup seluruh badan jalan total hingga tidak bisa dilewati kendaraan empat maupun sepeda motor,” kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Selasa (25/12/2018).

Foto/Okezone 

Banyaknya material longsor yang menutup jalan, sehingga proses pembersihan membutuhkan peralatan alkon water canon. Selain itu, sejumlah relawan juga disiapkan untuk menyingkirkan tanah yang menutupi jalan.

“Mengingat cuaca dan waktu dikhawatirkan masih terjadi longsor susulan, relawan KSB Kartika Bakti Desa Serang kami siapkan untuk giat menyingkirkan material longsor besok pagi. Kita butuh bantuan tambahan relawan dan alkon water canon dan sekop,” tukasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini