nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Avina Korban Tsunami Dimakamkan di Liang Lahat yang Dipesan untuk Ibunya

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 22:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 25 512 1995892 avina-korban-tsunami-dimakamkan-di-liang-lahat-yang-dipesan-untuk-ibunya-1xLD6sHNzv.jpg Hesti Junita Tsani Memegang Foto Almarhumah Avina Junita Fitri, Korban Tsunami Selat Sunda (foto: Taufik Budi)

SEMARANG – Avina Junita Fitri (25) menjadi salah satu korban meninggal akibat diterjang tsunami di Selat Sunda. Jenazah perempuan cantik yang tinggal di Jalan Mahesa Utara IV Nomor 25, Pedurungan, Semarang itu dimakamkan di kompleks TPU Bergota.

Jenazahnya dikebumikan tepat di samping makam ayahanda. Liang lahat itu sebelumnya sengaja dipesan oleh Avina, namun dipersiapkan untuk ibundanya kelak. Namun takdir berbicara lain, hingga liang lahat tersebut diperuntukkan baginya.

loading...

(Baca Juga: "Saya Terguling-guling Diterjang Tsunami") 

BNPB Merilis Korban Tsunami Selat Sunda Mencapai 429 Orang Meninggal Dunia

"Sebenarnya makam itu Mbak Vina persiapkan buat ibu. Karena bisa jejer dengan makam bapak. Tapi ternyata malah Mbak Vina yang menempati situ. Sedih banget rasanya," kata adik korban Hesti Junita Tsani, Selasa (25/12/2018).

Hestina mengaku, tidak menyangka kakaknya menjadi korban bencana tsunami di Selat Sunda. Kakaknya hampir tiga tahun ini bekerja di PLN Transmisi Jawa Bagian Barat. Almarhumah juga sempat bertugas di Ungaran selama empat hari, sebelum berangkat ke Jakarta.

Avina kemudian turut menghadiri acara Gathering bersama PLN yang dimeriahkan grup band papan atas Seventeen. Saat menikmati alunan musik itulah mendadak bencana tsunami datang. Air bah menggulung semua orang di tepi pantai. Nahas, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Sebenarnya jenazah Mbak Vina ditemukan Sabtu malam. Tapi baru teridentifikasi pada Minggu, dan langsung dijemput oleh keluarga ke Jakarta. Inginnya kita bawa pakai cargo tapi enggak ada, makanya akhirnya pakai ambulans," tukasnya.

(Baca Juga: Ada Info Tsunami Susulan di Selat Sunda, Bupati Irna dan Warga Kocar-kacir)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini