nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Rumah Semi Permanen di Sibolga Dilalap si Jago Merah

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 02:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 25 608 1995621 puluhan-rumah-semi-permanen-di-sibolga-dilalap-si-jago-merah-do5LxDdxph.jpg Kebakaran Puluhan Rumah di Sibolga, Sumut (foto: Istimewa/Kasubbag Humas Polres Sibolga)

SIBOLGA - Si jago merah melalap puluhan rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Madya Sibolga, Sumatera Utara.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu Ramadansyah Sormin menerangkan, kebakaran terjadi Senin 24 Desember 2018 malam, tepatnya di tangkahan Lautan Mas hingga kearah tangkahan Surya Sakti.

(Baca Juga: Gerai Kembang Api Terbakar, Seorang Balita Tewas di Papua)

Kebakaran Puluhan Rumah di Sibolga (foto: Istimewa/Kasubbag Humas Polres Sibolga)	Kebakaran Puluhan Rumah di Sibolga (foto: Istimewa/Kasubbag Humas Polres Sibolga) 

Ramadansyah menjelaskan, berdasarkan keterangan dari penduduk, api awalnya berasal dari rumah penduduk Gang Mojolali dan api merambat dengan cepat ke sekitar perumahan yang berdekatan dengan lokasi tangkahan, persisnya gudang minyak. Akibatnya, api dengan cepat merambat.

"Sejauh ini dari hasil monitoring di tempat kejadian perkara (TKP), bahwasanya akibat dari bencana kebakaran itu belum ada laporan korban jiwa. Namun puluhan rumah terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah,"sebut Ramadansyah kepada Okezone, Selasa (25/12/2018).

Kebakaran baru dapat dipadamkan dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Madya Sibolga dan dibantu mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah.

(Baca Juga: Kisah Heroik Kakak Selamatkan Adiknya di Tengah Kebakaran SPBU) 

"Personil Polres Sibolga dan bekerjasama dengan Instansi terkait melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik korban kebakaran serta melakukan pengamanan di lokasi kebakaran,"kata Ramadansyah.

Rumah masyarakat yang terbakar, sambung Ramadansyah, merupakan bangunan semi permanen yang terbuat dari material papan, sehingga mudah terbakar. "Data pemilik rumah yang terbakar, belum bisa diidentifikasi," pungkasnya.

Kebakaran Puluhan Rumah di Sibolga (foto: Istimewa/Kasubbag Humas Polres Sibolga)	Kebakaran Puluhan Rumah di Sibolga (foto: Istimewa/Kasubbag Humas Polres Sibolga)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini