nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Letkol Dono Korban Penembakan Dikenal Supel dengan Warga Tempat Tinggalnya di Bogor

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 10:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 26 338 1995992 letkol-dono-korban-penembakan-dikenal-supel-dengan-warga-tempat-tinggalnya-di-bogor-ocWghpLvC1.jpg Penembakan Letkol Dono di Jatinegara. (Foto: Ist)

JAKARTA – Letkol CPM Dono Kuspriyanto yang menjadi korban penembakan di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Selasa 25 Desember 2018 malam, dikenal sebagai orang yang sangat baik dan mudah bergaul dengan warga di sekitar tempat tinggalnya di Bogor. Ia bahkan tidak pernah membedakan dengan orang lain di sana, padahal Letkol Dono adalah seorang perwira TNI.

"Orangnya humble ya, baik banget. Kalau di rumah itu orangnya baik lah, supel, tidak membedakan bahwa dia seorang perwira TNI, tidak. Bagus lah gaulnya sama kita-kita. Memang kan ada orang-orang yang tidak mengenali karena rumahnya di belakang. Sebenarnya orangnya sangat baik," ujar Pamuji, ketua RW 08 di Kelurahan Semplak, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12/2018).

Ia mengungkapkan terakhir kali bertemu Letkol Dono beberapa minggu lalu. Ketika itu mereka sedang sama-sama di tahlilan orangtuanya.

"Kita lagi ngobrol-ngobrol sambil tahlilan orangtuanya. Dua minggu atau tiga minggu lalu," jelas Pamuji.

(Baca juga: Penembakan Perwira TNI AD Diduga Berawal dari Senggolan Kendaraan)

Pamuji sendiri baru mengetahui Letkol Dono meninggal dunia menjadi korban penembakan setelah ditelepon salah satu ketua RT di sana. Setelah itu, dia langsung berbegas menuju rumah duka Letkol Dono.

"Saya ditelepon sama Pak RT saya, mengabari bahwa Mas Dono katanya meninggal. Saya langsung datang ke rumah ini. Sekira jam 2, jam 3-an," ungkap Pamuji.

Sebagaimana diberitakan Okezone, penembakan Letkol CPM Dono Kuspriyanto terjadi di depan Sekolah Santa Maria, Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Letkol Dono meninggal dunia akibat kejadian ini. Didapati korban mengalami luka di pipi kiri dan punggung akibat luka tembak senjata api. Mobil yang dikendarai Letkol Dono juga terdapat empat lubang bekas tembakan di bagian kaca belakang dua lubang dan kaca depan dua lubang.

(Baca juga: Pelaku Penembakan di Jatinegara Ternyata Anggota TNI AU)

Adapun pelaku diketahui bernama Jhoni Risdianto (39) yang merupakan anggota TNI AU dari Kesatuan Puspomau.

Ia ditangkap pada Rabu 26 Desember 2018, sekira pukul 04.25 WIB, di daerah Cililitan, tepatnya di Jalan Jengki, Kelurahan/Kecamatan Makassar, oleh petugas gabungan dari Pomdam Jaya, Satpomau, dan Polres Jakarta Timur.

Penangkapan berdasarkan hasil pengembangan dari sepeda motor Yamaha Nmax nomor polisi B-4619-TSA yang diduga milik pelaku. Kendaraan roda dua tersebut ditinggal oleh pelaku di tempat kejadian perkara (TKP) usai kejadian.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini