nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Penembakan Letkol Dono di Jatinegara Dalam Keadaan Mabuk

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 13:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 26 338 1996077 pelaku-penembakan-anggota-tni-di-jatinegara-dalam-keadaan-mabuk-NmlmkCjmxP.jpg Konpers penembakan Anggota TNI (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Penembakan anggota Polisi Militer Angkatan Darat Letkol CPM Dono Kuspriyanto telah terkuak. Pelaku ternyata dalam keadaan mabuk saat melakukan aksi kejahatan di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Kristomei Sianturi menjelaskan, dugaan pelaku berada di bawah pengaruh alkohol. Hal ini lantaran, saat dilakukan penangkapan terduga masih dalam keadaan tidak normal.

 Baca juga: Peristiwa Penembakan Letkol Dono Murni Kriminal, TNI AU Minta Tak Disangkutkan Isu Lain

"Dari kondisi terduga pelaku penangkapan dalam keadaan mabuk," kata Kristomei dalam jumpa pers di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).

TKP Penembakan di Jatinegara

Dengan adanya temuan itu, Kristomei memastikan, peristiwa penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI matra Udara, Serda Jhoni Risdianto itu, merupakan tindakan kriminal murni.

 Baca juga: Letkol Dono Tidak Hentikan Kendaraannya Usai Serempetan dengan Motor Pelaku Penembakan

"Ini kriminal murni. Kami akan terus lakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku," tutur Kristomei.

Kristomei menuturkan, dari hasil penyelidikan sementara, motif pelaku menembak mati korban dipicu dari hal sepele. Yakni, senggolan kendaraan di jalan raya.

 Baca juga: Letkol Dono Korban Penembakan Dikenal Supel dengan Warga Tempat Tinggalnya di Bogor

"Korban mengendarai sendiri pakaian preman terjadi serempetan dengan kendaraan motor oleh terduga pelaku penembakan. Karena korban tidak berhenti berusaha dikejar pelaku," ucap Kristomei.

Sebelumnya, Seorang anggota TNI Angkatan Darat meninggal dunia karena ditembak di kawasan Jatinegara tak jauh dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa malam, 25 Desember 2018, sekira pukul 23.00 WIB.

Korban ditembak saat sedang mengendarai mobil berpelat dinas TNI AD di jalur Busway. Korban ditembak dari arah depan dan belakang oleh pelaku saat mengendarai sepeda motor. Berdasarkan keterangan saksi mata terdengar 4 kali suara tembakan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini