nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor dan Pohon Tumbang Tutup Jalur ke Dieng, Arus Lalin Tersendat

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 14:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 512 1996123 longsor-dan-pohon-tumbang-tutup-jalur-ke-dieng-arus-lalin-tersendat-gEJ4IvVfCs.jpg Ilustrasi

WONOSOBO - Jalur ke lokasi wisata dataran tinggi Dieng tertutup material longsor yang terjadi dini hari tadi. Polisi bersama warga berjibaku membersihkan tanah dan pohon tumbang yang menutup jalan agar lalu lintas kembali normal.

Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, mengatakan, lokasi longsor tepatnya berada di Desa Parikesit Kecamatan Kejajar Wonosobo. Longsor diduga akibat hujan deras yang mengguyur Wonosobo dan sekitarnya pada Selasa 26 Desember sore.

loading...

“Longsor terjadi sekira pukul 00.30 WIB dini hari tadi. Polisi masih di lokasi untuk pembersihan sekaligus pengaturan arus lalu lintas,” ujar Sutomo, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, upaya pembersihan material longsor terhambat minimnya peralatan dan kondisi gelap. Sejumlah anggota polisi dari Satuan Sabhara juga dikerahkan untuk membantu mendorong kendaraan yang terjebak macet.

(Baca Juga: Hujan Deras, Jalur Wisata Dieng Tertutup Longsor)

“Kita masih berupaya keras untuk membersihkan material longsoran tanah dan pohon tumbang,” tukasnya.

(Baca Juga: Tebing Longsor, Jalur Kejajar-Menjer Wonosobo Lumpuh)

“Tadi arus lalu lintas sempat macet total. Tapi pagi ini sudah bisa kita terapkan sistem buka tutup jalan. Separuh jalan masih tertutup longsor,” lugasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini