nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akan Dihadiri Jokowi, Persiapan Natal Nasional 2018 di Sumut Sudah 60%

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 608 1996194 akan-dihadiri-jokowi-persiapan-natal-nasional-2018-di-sumut-sudah-60-fcLaOeFS3p.jpg Ketua Panitia Natal Nasional 2018 Yasonna H Laoly menggelar jumpa pers (Foto: Wahyud Aulia Siregar)

MEDAN - Pelaksanan Natal Nasional tahun 2018 akan dihelat di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Jalan Pancing, Deliserdang, Sabtu 29 Desember 2018. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada perayaan tersebut.

Ketua Panitia Natal Nasional 2018, Yasona H Laoly menyebutkan, persiapan untuk terus dikerjakan. Saat ini, panitia tengah menyiapkan seluruh kebutuhan pelaksanaan acara, mulai tempat atau venue hingga para pengisi acara.

"Secara total saat ini sudah sekitar 60 persen persiapannya. Hari ini, kita siapkan panggungnya. Kita buat panggungnya bernuansa Bahtera Nuh. Ini juga sesuai dengan tema yang kita angkat," kata Yasona usai meninjau lokasi acara, Rabu (26/12/2018).

(Baca Juga: Sinergitas Polri-TNI Ciptakan Natal 2018 Berjalan Aman dan Damai)

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi

Untuk venue, lanjut Yasona, mereka menyiapkan tempat duduk untuk sekitar 15 ribu undangan. Meski begitu, juga disiapkan tempat duduk cadangan jika masyarakat yang hadir membludak atau melebihi prediksi.

"Kita ingin masyarakat yang hadir nyaman dengan tempat yang kita siapkan. Sehingga pelaksanaan Natal Nasional 2018 ini dapat berjalan hikmat seperti tema yang kita angkat tahun ini, "Yesus Kristus hikmat bagi kita"," sebut Laoly.

 Ilustrasi pohon Natal

Acara tersebut akan dimulai pukul 15.00 WIB dan akan selesai sebelum Azan Magrib dikumandangkan. "Kita mulai dengan kegiatan ibadah selama sekitar 1 jam 10 menit. Lalu selanjutnya kegiatan perayaan. Kita akan selesaikan sebelum Azan Magrib agar tidak mengganggu umat atau komunitas yang lain," tuturnya.

(Baca Juga: MUI Belum Pernah Keluarkan Fatwa Larangan Ucapkan Selamat Natal)

Untuk pengamanan lokasi, panitia juga sudah berkordinasi dengan Polri, TNI dan pemerintah daerah agar menurunkan personel untuk membantu pengamanan di lokasi acara.

"Sejauh ini, mereka mengaku siap membantu kita melaksanakan pengamanan, termasuk pengamanan VVIP," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini