nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara Sebut Johar Lin Eng Dicecar Pertanyaan soal Persibara

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 23:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 512 1996880 pengacara-sebut-johar-lin-eng-dicecar-pertanyaan-soal-persibara-2e80zKUt0Q.jpg Satgas Antimafia Bola Mabes Polri Menangkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng terkait Dugaan Pengaturan Skor Pertandingan Sepakbola (foto: Istimewa)

SEMARANG - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Sepak Bola meringkus Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, saat turun dari pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/12/2018). Pria asal Semarang itu ditangkap terkait kasus dugaan skandal pengaturan skor.

Pengacara Johar Lin Eng, Khaerul Anwar, mengatakan, kliennya itu sekarang masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Metro Jaya.

(Baca Juga: Selain Johar Lin Eng, Polisi Juga Tangkap Eks Anggota Komisi Wasit dan Anaknya) 

“Saat ini masih proses pemeriksaan di Polda Metro dari pukul 14.00 WIB, sampai sekarang belum selesai,” kata Khaerul dalam pesan singkat.

Dugaan Skandal Pengaturan Skor Sepakbola, Anggota Exco PSSI Ditangkap  

Dia pun menyampaikan, materi pemeriksaan seputar permasalahan yang mendera tim Persibara Banjarnegara. Meski demikian, Khaerul enggan membeberkan secara detail karena masih dalam proses pemeriksan.

“Materi pemeriksaan semua terkait permasalahan Persibara, secara detailnya belum bisa kita sampaikan karena masih proses,” terangnya.

Pihaknya menghormati dan akan terus mengikuti proses hukum yang dilakukan polisi. “Kita menghormati proses yang dilakukan oleh Polda Metro sampai selesai,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Persibara Banjarnegara menyatakan pengunduran diri dari turnamen Piala Indonesia 2018. Mestinya Persibara dijadwalkan bertanding melawan PSS Sleman pada 21 Desember. Namun, Persibara mengaku belum siap, hingga ditunda pada 28 Desember.

Meski menyandang status tuan rumah, Persibara tak kunjung menunjukkan siap bertanding. Sampai akhirnya, Persibara lebih memilih mengundurkan diri dari Piala Indonesia 2018.

(Baca Juga: Johar Lin Eng Resmi Jadi Tersangka Mafia Skor Sepakbola) 

Sebelumnya diberitakan, Johar Lin Eng (55) ditangkap pada saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.55 WIB. Dia menumpang pesawat Citilink QG-122 dari Solo ke Jakarta.

Kemudian, pada pukul 10.06 WIB, dia unbording pesawat Citilink dan sekira pukul 10.12 WIB dilakukan penangkapan di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini