nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamer di Tokyo Auto Salon, Suzuki Jimny 'Ganteng Maksimal'

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 29 15 1997479 pamer-di-tokyo-auto-salon-suzuki-jimny-ganteng-maksimal-CAyKmKFSjV.jpg Suzuki Jimny Sierra (foto: Gaadiwaadi)

TOKYO - Ajang Tokyo Auto Salon yang akan berlangsung Januari 2019, akan dimanfaatkan produsen Suzuki memperkenalkan produk andalan yang kini banyak diburu para pecinta kendaraan jip di seluruh dunia.

Di ajang tersebut, Suzuki tentu tak akan memamerkan Jimny dalam versi standar. Model Sierra yang diketahui memiliki penggerak 4 roda akan tampil dengan ubahan gaya off road yang membuat Jimny terlihat ganteng maksimal.

Ubahan bagian depan, Jimny tetap mengusung lampu bulat standar pabrikan, dengan grill hitam. Bumper skid plate depan disesuaikan dengan fungsi sebagai kendaraan off road. Bagian fender juga disesuaikan untuk memposisikan penggunaan roda dengan suspensi yang dibuat lebih tinggi.

 

Suzuki Jimny Sierra juga mendapat roof rack yang dengan rangka roll bar yang tersambung dengan bodi luar. Suzuki Jimny dengan sedikit ubahan memang sudah cukup ganteng maksimal mengingat desain Jimny hadir dengan genetika kendaraan jelajah.

Selain versi off road, Suzuki juga akan menampilkan Jimny pikap. Ubahan terletak pada grill yang dibuat secara khusus. Bumper juga mendapat sentuhan ubahan khusus sehingga menunjang tampilan, Bagian belakang Jimny mendapatkan bak terbuka dengan roll bar.

Meski kedua model memiliki ubahan yang sama yang ini menunjukkan karakter Jimny sebagai mobil segala medan. Namun Suzuki tetap mengandalkan sektor mesin yang sama.

 

Sektor pacu masih mengandalkan mesin K15B 1,5 L yang sama, menghasilkan tenaga 102 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan manual 5-percepatan dan 4-percepatan auto gearbox dengan sistem 4WD. Demikian seperti dikutip GaadiWaadi,

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini