nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Berteknologi Otonom Ciptakan Pengangguran, Ini Penjelasannya

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 29 15 1997533 mobil-berteknologi-otonom-ciptakan-pengangguran-ini-penjelasannya-vxjp0Imy0S.jpg Teknologi mobil otonom (Foto: Ist)

NEW DELHI - Perkembangan teknologi industri automotif, memungkinkan mobil bekerja secara mandiri atau biasa disebut dengan teknologi otonom. Namun perkembangan teknologi ini dinilai sangat berisiko besar oleh pemerintah India.

Karenanya, negara ini dengan tegas menolak kehadiran teknologi otonom yang bisa berdampak terhadap risiko besar bagi pengemudi maupun penumpang mobil.

Mengutip dari GaadiWaadi, Sabtu (29/12/2018), Menteri Transportasi dan Lalu Lintas India, Nitin Gadkari menegaskan, mobil dengan teknologi otonom tidak akan mendapatkan ijin. Karena rentan kegagalan teknologi.

 

Hal yang paling utama diungkap Nitin, bahwa India masih membutuhkan peluang kerja yang sangat tinggi. Dikhawatirkan dengan teknologi otonom tersebut bisa berdampak pada sulitnya lapangan pekerjaan.

Meski demikian, Pemerintah India siap berdiskusi mengenai teknologi otonom. Namun dirinya mempertegas tidak akan menjadikan teknologi tersebut menjadi prioritas. "Kami tidak memprioritaskan teknologi otonom dan lebih memilih mobil listrik," ujarnya.

Teknologi mobil otonom juga dinilai menjadi kendaraan yang dibutuhkan untuk negara dengan penduduk kecil. Sedangkan India bisa berdampak pada banyaknya pengangguran jika hal tersebut terjadi.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini