nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupa Posisi Parkir, Pengemudi di Inggris Habiskan 35 Juta Jam untuk Cari Mobilnya

Mufrod, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 09:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 29 15 1997606 lupa-posisi-parkir-pengemudi-di-inggris-habiskan-35-juta-jam-untuk-cari-mobilnya-pbLkxHPssb.jpg Area Parkiran Mobil (foto: Ist)

LONDON - Menemukan posisi mobil ditengah ratusan bahkan lupa pada posisi lantai basemen lokasi parkir mobil tentu pernah dialami banyak pemilik kendaraan. Kondisi tersebut rupanya juga banyak ditemui pemilik kendaraan di Inggris.

Bahkan berdasarkan survei yang dilakukan Nissan GB, seperti dikutip dari Autoevolution, setidaknya pengemudi di Inggris telah menghabiskan sebanyak 35 juta jam akumulasi setahun untuk mencari posisi kendaraannya di area parkir.

loading...

Dari total 2.000 orang pengemudi yang disurvei, sepertiganya mengaku pernah mengalami kesulitan mencari mobilnya diarea parkiran. Rata-rata satu bulan terjadi satu insiden pengemudi lupa dan mencari mobilnya di parkiran.

 

Data survei juga mengungkap bahwa, kebanyakan yang mengalami masalah ini berasal dari kaum wanita karena dinilai sangat rentan mengalami masalah ini. Sebanyak 72 persen pengemudi wanita sering mengalami masalah ini. Di sisi lain, pengemudi kaum wanita membutuhkan lebih sedikit waktu dibanding pria untuk menemukan kendaraannya, dengan perbandingan 8,8 menit wanita dan 11,9 menit pria.

Arun Prasad, juru bicara Nissan GB menjelaskan, hasil dari penelitian ini bertujuan untuk menyoroti para pengemudi yang kerap melupakan lokasi parkir mobil.

Area parkir yang sering menjadi masalah bagi para pengemudi mencari mobilnya diantaranya, area parkir bertingkat, supermarket, bandara, jalan-jalan di kota, dan tempat konser. Setiap tahun ada lebih dari 133 juta pengemudi yang kehilangan atau sulit mencari mobilnya di area parkir.

 

Meski masalah tersebut cukup pelik, saat ini banyak produsen yang telah membenamkan teknologi modern salah satunya alarm mobil yang bisa menjadi arahan pengemudi yang bingung dengan posisi parkirnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini