nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pakai Baju Adat Batak Hadiri Natal Nasional di Medan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 19:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 29 608 1997604 jokowi-pakai-baju-adat-batak-hadiri-natal-nasional-di-medan-lsbhy8zzrp.jpeg Presiden Jokowi menghadiri perayaan Natal Nasional di Medan (Foto: Fakhrizal Fakhri)

MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak perayaan Natal Nasional yang berlangsung di Gedung T. Rizal Noordin, Jalan Wiliem Iskandar, Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Berdasarkan pantauan Okezone, Sabtu (29/12/2018), Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 19.00 WIB. Ia terlihat menggenakan pakaian adat Batak Toba saat menghadiri perayaan hari besar umat Kristiani tersebut.

Kehadiran Jokowi juga membuat riuh ribuan umat Kristiani yang telah menunggu Kepala Negara sejak siang hari tadi. (Baca Juga: Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Medan)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun tampak menyalami banyak tamu undangan yang hadir dalam perayaan Natal Nasional. Tak hanya itu, kehadiran Jokowi juga dimanfaatkan mereka untuk berfoto bersama.

Jokowi hadiri Natal Nasional di Medan 

Selain Jokowi yang menggenakan pakaian adat Batak, Menkumham Yasonna H. Laoly juga menggunakan baju adat. Namun, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu justru menggenakan pakaian adat Jawa.

(Baca Juga: Alasan Perayaan Natal Nasional 2018 Akan Digelar di Medan)

Jokowi juga didampingi Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini