nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Natal Harus Mampu Hadirkan Damai di Hati dan di Bumi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 21:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 29 608 1997619 jokowi-natal-harus-mampu-hadirkan-damai-di-hati-dan-di-bumi-MhcuJdmZTi.jpg Presiden Jokowi di Acara Natal Nasional 2018 (Foto: Fakhrizal/Okezone)

MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perayaan Natal dijadikan sebagai momen untuk menghadirkan kedamaian sejati untuk bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, Natal harus mampu menghadirkan damai di hati dan di bumi Indonesia. Sebab itu, kedamaian harus terus dirawat dan dijaga dengan selalu berdoa tulus dan bekerja.

"Dalam perayaan Natal kita juga perlu bersukacita atas anugrah yang diberikan Tuhan kepada kita, kepada Indonesia. Kita telah dikaruniai dengan keragaman yang luar biasa," kata Jokowi di Gedung T. Rizal Noordin, Jalan Wiliem Iskandar, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (29/12/2018).

Baca Juga: Jokowi Pakai Baju Adat Batak Hadiri Natal Nasional di Medan

Presiden Jokowi

Jokowi mengingatkan perbedaan bangsa Indonesia merupakan anugrah. Keberagaman Indonesia itu tergambar dari 17 ribu pulau, 1.100 bahasa daerah yang ada di 714 suku.

"Kita lihat memang ada keragaman, ada perbedaan tapi ini bukan sumber perpecahan, tapi ini sumber potensi yang besar untuk Indonesia. Tuhan Yang Maha Esa menganugerahi kita dengan persaudaraan yang tinggi, dengan rasa persatuan yang tinggi sebagai aset terbesar," ucapnya.

Menurut Jokowi, persatuan berasal dari keragaman yang akan menjadi kekuatan yang tidak mudah dikalahkan oleh siapapun. Ia menegaskan bahwa persatuan bangsa Indonesia sangat kuat.

"Oleh sebab itu, sebagai anugerah Tuhan, keragaman dan persatuan harus kita rawat, terus kita jaga dan syukuri dengan saling menghormati dan menghargai, dengan membantu dan mengasihi," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini