nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terseret Arus Banjir, 2 Warga di Kabupaten Barru Ditemukan Meninggal

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 10:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 29 609 1997438 terseret-arus-banjir-2-warga-di-kabupaten-barru-ditemukan-meninggal-NMii7kNBrX.jpg Evakuasi dua korban terjangan banjir di Kabupaten Barru. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR – Tim Rescue Basarnas Makassar akhirnya menemukan dua warga yang terseret arus banjir di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Dua korban yang ditemukan yakni Sulfiah (14) dan Muhammad (53). Keduanya ditemukan Sabtu pagi ini.

Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar mengatakan kedua korban ditemukan oleh tim pada pukul 06.56 Wita. Mereka didapati di kedalaman sekira 1 meter.

"Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi terjatuhnya di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru," kata Hamsidar kepada Okezone, Sabtu (29/12/2018).

(Baca juga: Trans-Sulawesi Tergenang Air, Tim SAR Evakuasi Warga dari Rumah Panggung)

Sebelumnya pada Jumat 28 Desember 2018, Basarnas Makassar mengirim tim untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumah panggung di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Selain mengevakuasi, Tim SAR juga melakukan pencarian terhadap dua warga tersebut.

Basarnas Makassar menerima informasi dari anggota BPBD Barru bahwa telah terjadi kondisi membahayakan terhadap dua warga yang terseret arus banjir.

"Kami terima info dari Bapak Agustiar, anggota BPBD Barru, ada warga yang teseret arus banjir," kata Hamsisar.

(Buka juga: Banjir Rendam Jalur Poros Barru)

Diduga hujan deras yang mengguyur Sulawesi Selatan sejak subuh kemarin mengakibatkan terjadinya air naik ke permukaan sehingga dua warga itu terseret arus banjir.

"Ada dua orang korban atas nama Sulfiah usia 14 tahun dan satu korban identitas belum diketahui," ungkap Hamsidar.

Saat ini kedua korban telah dievakuasi ke rumah duka di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini