nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ajak Umat Kristiani Jadi "Garam" dan "Terang Dunia"

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 00:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 30 608 1997628 jokowi-ajak-umat-kristiani-jadi-garam-dan-terang-dunia-vmB5Dz0Xzl.jpg Presiden Jokowi di Acara Natal Nasional 2018 (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Kristiani agar selalu menjadi garam dan terang dunia guna mendapatkan hikmat dari Tuhan Yang Maha Esa saat menghadiri acara perayaan Natal Nasional di Gedung Serbaguna, T. Rizal Noordin, Jalan Wiliem Iskandar, Deli Serdang.

"Kepada seluruh umat kristiani, saya mengajak untuk selalu menjadi garam dan terang dunia, dengan selalu membuka hati untuk selalu mendapat hikmat. Karena berbagaialah orang yang mendapat hikmat, keuntungannya lebih dari emas dan permata," kata Jokowi, Sabtu (29/12/2018).

Baca Juga: Jokowi: Natal Harus Mampu Hadirkan Damai di Hati dan di Bumi

Presiden Jokowi

Menurut Jokowi, dengan menerima hikmat jalan hidup akan penuh dengan kebahagiaan, dan penuh dengan kesejahteraan. Dengan hikmat, sambung Jokowi, umat Kristiani bisa bersama-sama membangun Indonesia.

"Dengan hikmat kita membantu sesama anak bangsa. Dengan hikmat kita persiapakan anak-anak kita untuk menghadapi masa depan, dengan menjadi manusia yang unggul," sambungnya.

"Dengan hikmat kita terus memeluk yang miskin, kecil, lemah dan membutuhkan. Dengan hikmat kita menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh Tanah Air," tambah Kepala Negara.

Dalam sambutannya itu, Jokowi juga sempat menyampaikan pantunnya yang mendapat tepuk tangah yang riuh dari puluhan ribu umat Kristiani yang hadir dalam acara tersebut.

"Terletak di tanah batang ubi jadi tunas, terletak di tanah besi jadi karat. Selamat Natal 2018, sekaligus saya mengucapkan selamat tahun baru 2019," ucap Jokowi berpantun.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini