nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Miliki Rencana Baru Selain Jualan Mobil

Mufrod, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 31 15 1998378 toyota-miliki-rencana-baru-selain-jualan-mobil-WllAXDADQg.jpg Robot Toyota (Foto: Driving)

TOKYO - Berhasil menguasai pasar automotif di banyak negara dengan menjual berbagai jenis mobil. Produsen Toyota justru akan membuat rencana baru yang masih berhubungan dengan mesin.

Toyota akan membuat robot yang bisa menemani ataupun membantu tugas kecil di dalam rumah. Produsen mobil Jepang ini ingin membuktikan mesin bisa lebih jauh lebih pintar dari sekedar fungsionalitasnya sebagai kendaraan.

Bahkan Toyota seperti dilansir dari Driving, Senin (31/12/2018), Toyota akan menginvestasikan dananya sebesar USD29 miliar untuk membangun fasilitas penelitian yang mengembangkan kecerdasan buatan terbaru yang akan digunakan pada robot yang diproduksi.

 

Sebelumnya Toyota pada 2015 pembuat mobil menghabiskan satu miliar dolar untuk membuka Toyota Research Institute yang berfokus pada AI di Silicon Valley. Tahun lalu ia menyiapkan dana $ 100 juta untuk berinvestasi dalam startup dan teknologi robotika baru. Tahun ini perusahaan merestrukturisasi divisi Robot Mitranya untuk mempercepat pengambilan keputusan dan mempersingkat waktu pengembangan.

Sebagai langkah awal, Toyota akan membuat mesin pintar atau robot yang diberi nama HSR. Model ini merupakan robot lengan yang akan membantu manusia menjalankan tugasnya.

Dalam sebuah demo pada musim gugur ini oleh salah satu mitra Toyota, sebuah startup AI yang disebut Preferred Networks Inc., robot tersebut dapat mengetahui di mana buku, pena, dan barang-barang lainnya berada di rak, dan membersihkan ruangan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini