nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Malam Tahun Baru di Semarang Kurang Bersahabat, Warga Pilih Bersabar

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 22:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 31 512 1998412 cuaca-malam-tahun-baru-di-semarang-kurang-bersahabat-warga-pilih-bersabar-VpFm8QiNzM.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SEMARANG – Hujan mulai mengguyur kawasan atas Kota Semarang Jawa Tengah sekira pukul 20.00 WIB. Sejumlah warga yang bersiap keluar rumah untuk merayakan malam pergantian tahun memilih bersabar karena cuaca kurang bersahabat.

“Sudah mulai hujan, tadi memang mendung gelap dan terdengar beberapa kali suara geledek. Ya terpaksa menunggu dulu sampai hujan reda dulu,” kata Budi, warga Banyumanik Semarang, Senin (31/12/2018) malam.

loading...

(Baca Juga: Pakai Payung & Jas Hujan, Warga Berdatangan ke Monas Rayakan Malam Tahun Baru)

Ilustrasi perayaan tahun baru

Dia berencana merayakan malam tahun baru di Banjir Kanal Barat (BKB) sekaligus menyaksikan peluncuran Bridge Fountain atau Air Mancur Menari. Meskipun kabarnya tanpa pesta kembang api, namun kawasan tersebut bakal mengundang perhatian banyak orang.

“Saya lihat iklannya ada di mana-mana. Instagram dan pesan WA juga banyak infonya. Makanya saya tertarik untuk datang ke sana. Mungkin nanti kalau bisa lewat Simpang Lima untuk melihat kemeriahannya dulu, baru ke BKB,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang memprakirakan cuaca pada titik-titik yang bakal menjadi pusat keramaian massa tak luput dari guyuran hujan. Di antaranya kawasan Simpang Lima, Pantai Marina, dan Tugu Muda.

“Pantai Marina akan diguyur hujan ringan mulai pukul 19.00 - 22.00 WIB, kawasan Simpang Lima Semarang juga akan diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pukul 19.00 - 22.00 WIB. Waduk Jatibarang diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB,” kata prakirawan BMKG, Syifaul Fuad.

(Baca Juga: Tak Ada Hiburan Rakyat, Tahun Baru di Purwakarta Diisi Penggalangan Bantuan Bencana)

“Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Tugu Muda juga akan diguyur hujan mulai pukul 19.00 - 22.00 WIB,” tambahnya seraya menambahkan, prakiraan cuaca itu berlaku hari ini Senin (31 Desembers) pukul 07.00 WIB hingga Selasa 1 Januari 2019 pukul 07.00 WIB.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini