nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layaknya Ponsel, Mobil Listrik Juga Bisa Isi Tenaga Menggunakan Powerbank

Mufrod, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 15 1998610 layaknya-ponsel-mobil-listrik-juga-bisa-isi-tenaga-menggunakan-powerbank-aPsO8e6iKZ.jpg Volkswagen kembangkan powerbank (foto: Carscoops)

WOLFSBURG - Maraknya mobil bertenaga listrik yang saat ini sudah mulai terlihat, akan terlihat perkembangannya di beberapa tahun kedepan. Banyak produsen yang mengembangkan teknologi pendukung untuk mobil listrik ini. Salah satunya Volkswagen.

Produsen automotif terbesar di dunia ini, akan mengembangkan sistem pengisian tenaga mobil listrik yang sangat mudah dan simple. Perangkat kompatibel yang mampu mengisi tenaga listrik tersebut diberinama powerbank. Sama seperti perangkat pengisi daya ponsel yang banyak digunakan.

 

Tapi tentu ukuran untuk pengisian mobil listrik tak sama dengan powerbank untuk pengisian tenaga ponsel. Powerbank yang akan dikembangkan oleh Volkswagen memiliki ukuran yang cukup besar dengan kapasitas 360 kWh yang mampu mengisi 15 mobil. Demikian seperti dikutip dari Carscoops Selasa (1/1/2019).

Powerbank yang dikembangkan oleh VW rencananya akan memanfaatkan daya pengisian menggunakan solar panel dan tenaga angin.

 

Volkswagen akan mendirikan stasiun pengisian cepat bergerak pertama di paruh pertama tahun 2019, di kampung halaman mereka di Wolfsburg, Jerman, sambil mendukung perluasan infrastruktur pengisian di wilayah perkotaan. Satu tahun kemudian, stasiun pengisian akan diterapkan di kota-kota lain, dan lokasi mereka akan dibagikan secara online atau melalui aplikasi seluler.

Produksi massal sistem ini akan dimulai pada tahun 2020, dan teknologi ini dipandang penting oleh Volkswagen, yang akan segera meluncurkan ofensif EV-nya dengan kisaran ID.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini