nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakek 11 Cucu Ini Tinggal Berdesakan dalam Rumah Berdinding Seng

Sefnat Besie, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 01 340 1998486 kakek-11-cucu-ini-tinggal-berdesakan-dalam-rumah-berdinding-seng-VE19XkKYtZ.JPG Kakek Antonius tinggal bersama 11 cucunya di rumah berdinding seng (Foto: Sefnat Besie/Okezone)

KEFAMENANU - Tatapannya kosong, pikirannya seolah melayang memikirkan bagaimana bisa bertahan hidup dari hari ke hari. Itulah yang terlihat dari sosok Antonius Lua. Kakek 78 tahun itu harus berpikir keras untuk menghidupi istri, anak, menantu dan kesebelas cucunya yang tinggal satu atap dengannya di rumah sederhana berdinding seng.

Keluarga besar itu terpaksa harus tinggal berdesakan dalam rumah pengap itu dalam kondisi sangat memprihatinkan di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa tenggara Timur (NTT).

Usianya yang uzur, membuat kesehatan kakek Antonius semakin menurun, sehingga kesulitan mencari nafkah untuk keluarganya. Sehari-hari, keluarga ini tidur beralaskan tikar di lantai. Melihat kondisi miris itu, anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Pos Napan Bawah tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban mereka.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonmek 741/GN, Mayor Infanteri Hendra Saputra menuturkan, kondisi kakek Antonius diketahui anggotanya saat mampir ke rumah itu dan mendapati sang kakek menggigil tak kunjung sembuh dalam beberapa pekan terakhir.

Kakek Alfon dibantu anggota TNI di NTT

"Setelah memberikan pengobatan, anggota TNI juga memberi bantuan berupa beras 10 kilogram dan pakaian layak pakai untuk keluarga tersebut," ujar Mayor Hendra di Kefamenanu, Senin 31 Desember 2018 kemarin.

Atas temuan kondisi itu, Dansatgas memerintahkan kepada jajaran pos agar meluangkan waktu di sela tugas pokok untuk melaksanakan blusukan ke masyarakat di sekitar pos dan selalu membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini