nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Sukabumi

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 09:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 525 1998493 tim-sar-gabungan-lanjutkan-pencarian-korban-longsor-sukabumi-8Un1lrCQdU.JPG Longsor terjang desa di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: BNPB)

BANDUNG - Tim gabungan baik dari Kantor SAR Bandung, Jakarta, BSG dan Kantor Pusat Basarnas, pada Selasa (1/1/2019), kembali melakukan pencarian korban longsor di Kampung Cimapag Sigaherong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

‎"Kami kembali lakukan pencarian," ujar Juru Bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor.

Menurut data yang dihimpun tadi malam, desa yang tertimbun longsor dihuni 34 kepala keluarga dengan jumlah 107 jiwa. "61 orang selamat, dua meninggal dunia dan tiga mengalami luka berat. Sementara ada 41 (orang) yang belum ditemukan," kata Joshua.

Pencarian kata dia, sempat terkendala, hal itu disebabkan akses lokasi yang memiliki jalanan sempit. "Alat berat susah untuk masuk, ‎akses ke dalam agak sulit, karena akses jalan sempit," paparnya.

Longsor Sukabumi

‎Seperti diketahui, pada Senin 31 Desember 2018 sore, longsor menimbun kampung Kampung Cimapag Sigaherong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Longsor diakibatkan oleh intensitas hujan yang mendera daerah tersebut, dengan jangka waktu yang cukup lama. Saat ini, baik unsur SAR, TNI, Polri dan pemerintah tengah melakukan upaya pencarian korban.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini