nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangandaran Diguncang Gempa 5 SR, BPBD: Tidak Berpotensi Tsunami

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 21:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 525 1998703 pangandaran-diguncang-gempa-5-sr-bpbd-tidak-berpotesi-tsunami-CcfWwqdORb.jpg Pantai Pangandaran (Foto: Okozone)

JAKARTA - Kawasan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat diguncang gempa dengan kekuatan 5 Skala Richter hari ini, Selasa (1/1/2019) pada pukul 19.25 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran DR. Drs. H. Nana Ruhena, memastikan jika titik gempa yang terjadi pada kedalaman 10 Km tersebut tidak berpotensi tsunami.

"BPBD Kabupaten Pangandaran langsung melakukan koordinasi dengan Relawan Penanggulangan Bencana, penggiat wisata, TNI, POLRI dan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut kami sampaikan bahwa kondisi wilayah Kabupaten Pangandaran pada umumnya kondisi kegiatan sosial, ekonomi, dan lain-lain berjalan lancar, seluruh obyek wisata tidak ada masalah," kata Nana Ruhena dalam keterangan persnya yang diterima Okezone, Selasa (1/1/2019).

Pantai Pangandaran

Baca Juga: Updated: Korban Tewas Longsor Sukabumi 11 Orang, 24 Belum Ditemukan

Dalam kesempatan itu, Nana juga mengimbau kepada masyarakat untuktetap tenang dan tidak perlu khawatir.

"Kepada warga masyarakat dan wisatawan supaya tetap tenang dan beraktivitas sebagaimana biasa dan tidak usah khawatir," tandas Nana.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini