nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Penggerak Dua Roda Jangan Paksa Masuk Wilayah Bencana

Mufrod, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 10:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 15 1998812 mobil-penggerak-dua-roda-jangan-paksa-masuk-wilayah-bencana-NCc76F8fcI.jpg Medan berat wilayah bencana hanya bisa dilintasi mobil dengan spesifikasi Off road (foto: Ist)

JAKARTA - Bencana yang terjadi di beberapa daerah belakangan ini terus terjadi. Inisiatif gerakan kemanusiaan banyak dilakukan warga dari beberapa kota untuk mengirimkan bantuan untuk korban bencana, salah satunya di Kawasan Sumur, Banten.

Medan yang sangat berat bahkan jalan rusak dan berlumpur akibat terjangan Tsunami yang terjadi menjadi kendala banyak dermawan yang kesulitan menjangkau wilayah terdampak karena kebanyakan menggunakan mobil dengan penggerak dua roda.

loading...

 

Salah satu volunteer Mugiso yang sudah beberapa hari di lokasi Sumur mengungkap, untuk menjangkau wilayah Sumur yang terdampak paling parah tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan standar. Karena medan yang dilalui cukup ekstrim dan hanya kendaraan khusus yang bisa melintas.

"Untuk menjangkau wilayah bencana seperti wilayah Sumur, tidak bisa dijangkau menggunakan mobil dengan penggerak dua roda. Karena mobil penggerak dua roda sering kehilangan traksi yang bisa membuat mobil terjebak di dalam lumpur atau jalan licin," ungkapnya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

 

Dirinya menuturkan, banyak mobil biasa memaksakan diri untuk menerabas medan berlumpur hingga akhirnya terjebak. Kondisi tersebut justru mengganggu jalur evakuasi petugas.

"Baiknya mobil dengan penggerak dua roda ataupun tidak memiliki kemampuan di medan off road, baiknya tidak memaksakan diri untuk menuju wilayah bencana," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini