nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenangkan Diri atas Kasus Suaminya, Airin Cuti Umrah

Hambali, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 21:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 02 338 1999184 tenangkan-diri-atas-kasus-suaminya-airin-cuti-umrah-LsStzyduk0.jpg Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi (foto: Sindo)

TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengambil cutinya untuk menunaikan ibadah umrah. Ibadah ke tanah suci itu diambilnya setelah beberapa waktu lalu terkuak kabar perselingkuhan suaminya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dengan artis cantik di sebuah hotel.

Perselingkuhan Wawan itu diungkap saat agenda pembacaan dakwaan dalam persidangan mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein di ruang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu 5 Desember 2018.

Dalam waktu singkat, kabar menyakitkan itu pun diketahui pula oleh Wali Kota Airin. Namun tak ada respon apapun darinya menanggapi perselingkuhan sang suami. Berulang kali dalam banyak kegiatan, Airin memilih bungkam dan menghindari wartawan.

 (Baca juga: Sikap Airin Jadi Sorotan Usai Kabar Perselingkuhan Suaminya dengan Artis Terkuak)

Wali Kota Airin menjadi sorotan media maupun masyarakat luas usai kabar perselingkuhan itu. Terakhir, dia akhirnya mengambil cuti dari tugasnya sebagai orang nomor 1 di Kota Tangsel guna ibadah umrah.

"Iya, cuti sampai tanggal 6 (Januari 2019) nanti," terang Irfan Santoso, Kabid Humas Pemkot Tangsel kepada Okezone, Rabu (2/1/2019).

 ar

Sejak Airin berangkat umrah pada Minggu 23 Desember 2018 lalu, tugas-tugas pemerintahan dipegang penuh oleh Wakil Wali Kota Benyamin Davnie. Ketidakhadirannya dalam beberapa kegiatan sepekan ini membuat banyak masyarakat bertanya-tanya, kemanakah Wali Kota berparas cantik itu?.

"Banyak juga yang nggak tahu kalau ibu Wali Kota ternyata sedang cuti. Sebagian ada yang bilang kalau umrahnya itu untuk menenangkan diri atas kasus suaminya kemarin. Kita masyarakat selalu mendoakan agar ibu Wali Kota bisa tetap fokus memimpin di Tangsel," ujar Wicaksono (33), pria pengurus organisasi sayap partai politik di Kota Tangsel.

 (Baca juga: Wawan Diduga Kencani Artis Cantik, Warga Tangsel: Kasihan Ibu Airin)

Sementara, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, menyebutkan jika dirinya memang sedang mewakili Wali Kota Airin dalam berbagai kegiatan pemerintahan. Termasuk urusan administrasi, hingga agenda pengecekan ke lapangan.

"Saya hadir dalam peresmian ini mewakili Ibu Wali Kota (Airin) yang sedang cuti ibadah umrah," terang Benyamin Davnie saat meresmikan terminal Pondok Cabe, Senin 31 Desember 2018.

Wawan sendiri disebutkan telah menyuap Wahid Husen senilai Rp63 juta dalam persidangan. Uang suap tersebut diberikannya guna mendapat ‎kemudahan dalam hal pemberian izin keluar-masuk Lapas selama beberapa kali.

Pertama pada tanggal 5 Juli 2018, Wawan mendapat Izin Luar Biasa (ILB) dengan alasan mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Serang, Banten. Padahal Wahid mengetahui bahwa izin keluar dari Lapas tersebut sengaja disalahgunakan Wawan untuk pergi menginap di Hotel Hilton Bandung selama 2 hari.

 air

Tak hanya itu, Wahid Husen juga memberikan kemudahan dalam pemberian izin berobat ke rumah sakit pada tanggal 16 Juli 2018. Padahal, Wahid mengetahui izin tersebut disalahgunakan Wawan untuk kembali menginap di luar Lapas.

Dalam dakwaan dibeberkan, jika Wawan dibawa keluar Lapas Sukamiskin ‎menggunakan mobil ambulan yang dikemudikan Staf Keperawatan Lapas ke parkiran rumah sakit. Namun setibanya di parkiran, Wawan berpindah kendaraan lalu memasuki mobil lainnya yang telah menunggu.

Selanjutnya, Wawan bersama seorang kepercayaannya pergi menuju salah satu rumah milik kakaknya, Ratu Atut, di daerah Suryalaya, Bandung. Kemudian Wawan melanjutkan perjalanan ke Hotel Grand Mercure Bandung, dan menginap di hotel tersebut bersama artis cantik berinisial FNJ.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini