nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Ambruk, 4 Desa di Pandeglang Terancam Terisolir

Rasyid Ridho , Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 13:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 340 1998922 jembatan-ambruk-4-desa-di-pandeglang-terancam-terisolir-ryJnVPhqJg.jpg Jembatan yang ambruk (Foto: Rasyid/Okezone)

PANDEGLANG – Curah hujan yang terus terjadi sejak malam tahun baru mengakibat jembatan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, ambruk. Akibatnya empat desa terisolir.

Empat Desa di Kecamatan Menes yang terisolir yakni Desa Kananga, Purwaraja, Sindang Karya, dan Cigandeng Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan ambruknya jembatan di Kampung Sukarame mengakibatkan akses warga untuk ke Kota terganggu.

“Betul, jembatan di Menes ambruk karena intensitas hujan tinggi. Akibatnya, pondasi jembatan tergerus air sungai yang deras," kata Asep dikonfirmasi, Rabu (2/1/2019).

Jembatan
(Foto: Ilustrasi Jembatan/Okezone)

Baca Juga: Jembatan Baja di Aceh Barat Ambruk Diterjang Arus Sungai

Asep mengkhawatirkan apabila jembatan tidak segera diperbaiki maka empat Desa terancam terisolir karena jembatan tersebut merupakan salah satu akses penghubung ke perkotaan di Kecamatan Menes.

“Reruntuhan juga akan kami segera bersihkan karena bisa menghalangi arus air dan bisa meluap sampai ke permukiman warga,” tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini