nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengidap Kanker Mata, Bocah Manis Ini Butuh Bantuan

Abimayu, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 02:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 03 340 1999204 mengidap-kanker-mata-bocah-manis-ini-butuh-bantuan-MisD36rj6D.jpg Foto Istimewa

MERANGIN - Malang nasib di alami bocah bernama Widia Husna (4), warga Kelurahan Pematang Kandis Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi ini mengidap penyakit kanker mata sejak lahir.

Widia Husana anak dari Novita Sari yang sehari - hari sebagai ibu rumah tangga ini mengharapkan uluran tangan kepada warga untuk bisa mengobati penyakit kanker mata anaknya yang diderita sejak lahir.

Novita mengatakan, jika kanker mata yang derita anaknya ini diderita sejak lahir, dan sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klonel Abunjani Bangko, karena kondisinya memprihatinkan Widia Husana sempat di rujuk ke Rumah Sakit Padang.

Berbagai upaya pengobatan sudah dilakukan, baik secara medis maupun pengobatan secara tradisional, namun keterbatasan biaya Widia Husana terpaksa di bawa pulang ke rumah, dan di rawat di rumahnya karena keterbatasan biaya.

"Dulu di rawat dirumah Sakit Umum, karena kondisinya memprihatinkan kami rujuk ke Rumah Sakit Padang, kami keterbatasan biaya sehingga kami bawa pulang kerumah," kata Novita sambil menangis.

Ia juga menuturkan, saat ini dirinya sudah pasrah dengan keadaan penyakit yang di alami Widia Husana karena tidak mempunyai biaya lagi, sekarang ini pengobatan Widia Husana cuma obat tradisional.

"Kami sudah pasrah, nak ngobat secara medis kami dakdo duit lagi, ini pun utang sudah di mana-mana untuk pengobatan widia, jadi sekarang Widia hanya berobat secara tradisional," jelasnya.

Dirinya berharap uluran tangan para dermawan untuk bisa membantu biaya pengobatan anaknya, karena dirinya ini dari keluarga yang tidak mampu, bahkan hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah setempat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini