nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Sendiri di Rumah, Anak Penderita Lumpuh Tewas Terbakar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 02:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 03 340 1999217 ditinggal-sendiri-di-rumah-anak-penderita-lumpuh-tewas-terbakar-YqcZWK2cRD.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Seorang warga bernama Faizal alias Opal tewas terbakar di dalam rumahnya di Jalan Nipa-Nipa dalam, Perumahan Bukit Cahaya Manggala Blok D 1, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (2/1/2019) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone di lokasi kebakaran, Opal adalah anak dari pasangan Muhammad Jafar dan istrinya Daeng Lija. Saat itu Opal sendiri dalam rumahnya ketika api membakar seisi rumahnya.

Seorang warga bernama Jabar mengatakan pemilik rumah memiliki tiga orang anak, yang tua bernama Ita, kedua bernama Moni dan yang terakhir bernama Opal.

"Tadi yang meninggal itu namanya Gopal, anak bungsunya," terang Jabar.

Tetangga lainnya menyebutkan, kalau pemilik rumah namanya Mohammad Jafar, mengontrak rumah milik Salma Daeng Nurung. Jafar bekerja sebagai Driver, jarang pulang karena sering keluar daerah.

 kebea

Berdasarkan keterangan sejumlah warga yang ada di dekat rumah korban, bahwa Opal saat itu sendiri dalam rumah. Opal sendiri memiliki penyakit lumpuh.

"Dia bertiga di dalam pak. Dia sama mamanya dan satu lagi saudaranya. Tapi saat rumah terbakar mamanya keluar ke rumah keluarganya," kata warga kepada Okezone yang ditemui tak ingin sebutkan namanya berita.

Dijelaskan bahwa Opal terjebak saat api membakar isi rumahnya. Padahal pintu rumah saat itu tidak terkunci saat ibunya keluar.

"Saat terbakar mungkin dia lari ke belakang. Padahal pintunya tidak terkunci. Memang keras kalau dibuka pintunya. Makanya saat terbakar dia lari kebelakang," ungkapnya.

Saat ini jenazah sudah di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar. Sejumlah petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih berada di lokasi.

Kapolsek Manggala Kompol Asniati mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran itu.

"Satu warga meninggal. Kita masih melakukan penyelidikan. Kerugian belum bisa ditaksir," katanya singkat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini