nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Pengangkut Miras Oplosan Tabrak Motor, 2 Pengendara Tewas

Ahmad Subekhi, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 11:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 519 1999348 truk-pengangkut-miras-oplosan-tabrak-motor-2-pengendara-tewas-6QPWXnVSWD.JPG Polisi amankan sepeda motor yang tertabrak truk di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo (Foto: Ahmad Subekhi/iNews)

PONOROGO – Sebuah truk pengangkut minuman keras (miras) ilegal menabrak sepeda motor di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (3/1/2019) dini hari. Akibatnya, dua pengendara motor tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Identitas pemotor yang menjadi korban yakni Syahdan dan Budi Winarto tewas. Keduanya merupakan warga Ponorogo, Jawa Timur. Mereka terluka parah dan meninggal seketika di TKP usai tabrakan dengan truk dari arah berlawanan.

loading...

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Fani Pujo, warga Jombang, melaju kencang dari arah Trenggelek menuju Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Saat berada ruas jalan Desa Jetis, tiba-tiba truk oleng dan menghantam pengendara motor dari arah berlawanan.

Dugaan sementara, pengemudi truk ugal-ugalan sehingga tak menghiraukan kondisi di depannya. Dugaan lain yakni pengendara motor juga kebut-kebutan hingga melebar ke kanan jalan dan tidak menyadari ada truk melaju di depannya.

Usai tabrakan maut tersebut, pengemudi dan kernet truk sempat kabur. Mereka meninggalkan truk bermuatan miras oplosan begitu saja di jalan dan lari ke perkampungan. Namun, tak lama berselang polisi berhasil meringkusnya.

ilustrasi

"Saya panik dan bingung sehingga kabur," ucap Fani di kantor polisi.

Dalam kasus ini, polisi tak hanya menahan sopir dan kenek. Tetapi juga truk, berikut miras oplosan sebanyak 83 karton. Miras jenis arak jowo (arjo) yang mereka angkut tidak berizin. Polisi bahkan memastikan miras oplosan tersebut ilegal.

"Kami masih lakukan penyelidikan. Pertama untuk kasus kecelakaannya dan kedua terkait miras yang mereka bawa. Kedua pelaku (sopir dan kenek) juga sudah kami amankan," kata Kanit Laka Lantas Polres Ponorogo, Ipda Badri.

Sementara kedua korban telah divisum dan diserahkan ke pihak keluarga. "Tadi pagi langsung diserahkan (keluarga) untuk dimakamkan," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini