nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bingung Jadi Alasan Pembunuh Bawa Jasad Nita Jong dari Bandung hingga Surabaya

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 13:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 04 525 1999861 bingung-jadi-alasan-pembunuh-bawa-jasad-nita-jong-dari-bandung-hingga-surabaya-hYEiZQKghA.jpg Ilustrasi Foto Shutterstock

BANDUNG - Tomy Saputra Ong (59) membunuh istrinya, Nita jong (55) seorang diri.

"Dia (sendiri) melakukannya, tidak ada yang membantu," kata Kasat Reskrim Polres Subang AKP Ilyas Rustandi, Jumat (4/1/2018).

Pemeriksaan sementara, pelaku nekat membunuh istrinya tanpa perencanaan. Pasalnya, sebelum mencekik istrinya, Tomy dan korban sempat cekcok.

Ilyas mengatakan pelaku membuang jasad Nita ke wilayah Subang karena kebingungan.

"Dia kebingungan (saat dalam tol), kemudian ia keluar tol, dan melintasi kebun karet. Di situ terpikir untuk membuang (jasad) korban," ungkapnya.

Tomy mencekik leher Nita di kediamannya di kawasan Citra Garden III D9/24 Kalideres, Jakarta Barat pada Senin 31 Desember 2018. Tomy kesal lantaran sering diomeli masalah utang yang selama ini melilit hidupnya.

Baca: Berawal dari Chatting, Ini Fakta Penemuan Mayat Wanita Bugil di Apartemen

Pelaku panik melihat korban tak bernapas. Dia langsung membawa mayat Nita ke dalam mobil dan tancap gas meninggalkan rumahnya.

Pelaku membawa mayat korban ke Bandung, Indramayu, Jawa Barat hingga Surabaya, Jawa Timur. Akhirnya Tomy membuang jasad istrinya itu ke lahan kebun sawit milik PTPN VIII, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Saat ditemukan warga, mayat Nita tertutup selimut.

Tommy dijerat Pasal 338 KUHPidana tentang Pembunuhan. Tomy terancam hukuman 15 tahun penjara.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini