nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi dan JK Jadi Saksi Nikah Putri Menristekdikti

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 05 65 2000345 jokowi-dan-jk-jadi-saksi-nikah-putri-menristekdikti-BeI552MBHD.jpeg

SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hari ini menjadi saksi nikah putri Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah.

Jokowi tiba di lokasi bersama Ibu Negara Iriana Widodo. Mantan Wali Kota Solo itu tampak mengenakan setelan jas biru dan peci hitam. Sementara Ibu Negara Iriana terlihat cantik dengan rambut disanggul dan berkebaya warna jingga. 

loading...

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga datang bersama istri, Mufidah Kalla. Sejumlah Menteri juga tampak hadir. Seperti Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

jokowi jk

Ada pula, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, serta Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Di antara tamu undangan terlihat pula Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kemudian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ditemani istri, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo.

"Jadi, yang jadi saksi (nikah) adalah Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden,” kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, saat keluar dari gedung acara, Sabtu (5/1/2018).

Pria kelahiran Cirebon itu menambahkan acara pernikahan tersebut berlangsung khidmat namun meriah. "Wah sangat khidmat, bagus," tuturnya.

jokowi di nikahan putri menristekdikti

Usai acara tersebut, Presiden Jokowi bersama sejumlah pejabat segera langsung bertolak ke Yogyakarta untuk menghadiri pernikahan putra sulung Raja Keraton Pura Pakualam Jogjakarta atau Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario (KGPAA) Paku Alam X.

"Bapaknya (Presiden Jokowi) ke Yogyakarta. Saya enggak," tutupnya.

(Baca juga: Kemenristekdikti Luncurkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi)

Sekadar diketahui, Menristekdikti M Nasir bersama istri Hasbiyah Iskandar, menikahkan putri kedua bernama Arynal Haq. Mempelai pria bernama Ardy Wildan yang merupakan putra kedua dari pasangan Tamim Romly dan Muflihah Shohib.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini