nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Motor Mini Ini Terbuat dari Kayu

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 12:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 15 2000950 unik-motor-mini-ini-terbuat-dari-kayu-IfPKWFxkCI.jpg Ilustrasi Motor Mini (Foto: Stupid Done)

JAKARTA- Bemula dari hadiah untuk sang anak, pria asal Afrika Selatan, Paarl’s Johann de Wet membuat bisnis unik yakni motor dari kayu. Motor tersebut dinamakan Lawless Bike yang merupakan replika dari motor Birch Scrambler.

Dilansir dari laman Stupid Dope, Senin (7/1/2018) setiap bagian dari motor ini awalnya dirancang oleh Johann dalam program CAD. Ini ditujukan untuk menyempurnakan desain sebelum pemotongan CNC akhir dari kayu lapis birch.

Motor Kayu

Baca Juga: Tampilan Lebih Gahar, Avanza Terbaru 4 Hari Lagi Mengaspal

Sepeda motor mini kemudian dirakit dengan tangan, dimulai dari komponen sepeda motor tradisional mulai dari grip dan roda, bahkan pelapis kulit custom. Kayu lapis dirawat, dicat semprot dan dipasangkan dengan lencana Lawless, yang menyerupai lencana terlihat pada sepeda motor andalan BMW dan Triumph.

Untuk informasi, baru ada beberapa lusin motor mini Lawless. Johann sendiri memiliki pekerjaan tetap, sehingga proyek ini dianggapnya sebagai sampingan. Kemudian, dari posting Facebook pada halaman Lawless, mereka sedang mempertimbangkan opsi ekspor, tetapi sejauh ini hanya menerima pesanan dari Afrika Selatan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini