nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tokyo Bunuh Diri Setelah Serangan Mobil Pada Malam Tahun Baru

Thasyanur Azizah, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 17:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 18 2001128 polisi-tokyo-bunuh-diri-setelah-serangan-mobil-pada-malam-tahun-baru-F7YcEE7Mn7.jpg Foto: Reuters.

TOKYO - Polisi Tokyo sedang melakukan penyelidikan terkait bunuh diri yang dilakukan seorang polisi yang diduga terkait dengan serangan mobil pada Malam Tahun Baru, yang menyebabkan sembilan orang terluka. Menurut keterangan kepolisian dan media setempat, polisi itu dikabarkan bertanggung jawab atas kontrol lalu lintas di dekat tempat kejadian saat insiden terjadi.

Pada Malam Tahun Baru, Kazuhiro Kusakabe mengendarai mobil dan menabrak kerumunan pejalan kaki di kawasan terkenal Tokyo, Harajuku, menyebabkan sedikitnya sembilan orang terluka, dengan satu orang mengalami cedera serius hingga kondisi kritis.

loading...

Kusakabe telah ditangkap dan ditahan pihak kepolisian setempat dengan tuduhan melakukan percobaan pembunuhan.

Diwartakan AFP, Senin (7/1/2019) seorang petugas berusia 36 tahun dari departemen lalu lintas ditemukan tewas di ruang bawah tanah kantor polisi Harajuku, sehari setelah insiden serangan bermobil tersebut. Dia diduga melakukan bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.

"Petugas tersebut ditemukan dengan luka di kepala. Dia memegang pistol di tangan kanannya dan sebutir peluru telah ditembakkan dari pistol tersebut," kata juru bicara Kepolisian Tokyo pada Senin.

"Kami sedang menyelidiki mengapa ini terjadi," tambahnya tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Menurut laporan lembaga penyiaran publik NHK, mengutip sumber-sumber kepolisian, petugas itu diketahui tengah bertugas dan bertanggung jawab atas kontrol lalu lintas di dekat distrik tempat serangan terjadi beberapa saat menjelang tahun baru.

Lembaga tersebut juga memberitakan bahwa polisi tersebut telah mengalami intimidasi di tempat kerja. Ia juga dikatakan telah meninggalkan catatan bunuh diri, namun rincian isinya tidak dilaporkan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini