nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Lantik Rektor Wanita untuk UIN Jakarta

Andrea Heschaida Nugroho, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 18:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 65 2001171 menag-lantik-rektor-wanita-untuk-uin-jakarta-GLm6r2E5qm.jpg Foto: Dok. Kemenag

JAKARTA – Amany Burhanuddin baru saja dilantik menjadi rektor perempuan yang pertama di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Operation Room Kantor Kemenag, Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta.

Tak hanya melantik Amany sebagai rektor UIN, Menag juga melantik Sumanta sebagai rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syek Nur Jati Cirebon, dan Inayatillah sebagai ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tengku Dirundeng Meulaboh.

loading...

Baca Juga: Menag Lantik Rektor Baru UIN dan 2 Pejabat Perguruan PTKIN Lainnya

Menag pun dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa moderasi beragama harus dilakukan karena masyarakat dihadapkan paham-paham keagamaan yang sangat konservatif.

“Di sisi ekstrim yang lain juga berkembang paham liberal, yang juga sesungguhnya tercerabut dari realitas kehidupan keagaamaan dan keIndonesiaan kita,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/1/2018).

Baca Juga: Lahan Diserobot Warga, UIN Jakarta Bingung Tampung Mahasiswa Baru

Tak hanya itu, Menag juga meminta para pimpinan PTKIN harus tetap menitikberatkan kualitas dan tak hanya berorientasi dalam kuantitas.

“Kualitas lebih diutamakan dalam banyak hal. Agar PTKIN memiliki kekhasannya, di mana saudara menjadi pimpinannya,” tuturnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini