nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ariel 'Noah' Restorasi Suzuki Shogun Warisan Ayah

Mufrod, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 11:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 15 2001407 ariel-restorasi-suzuki-shogun-warisan-ayah-AP1R5nuxap.jpg Suzuki Shogun generasi kedua milik Ariel Noah (Foto: Ariel Noah)

JAKARTA - Hobi di dunia automotif khususnya kendaraan roda Ariel Noah rupanya tak sungkan untuk tetap melestarikan satu warisan sepeda motor bebek pemberian ayahnya meski saat ini dirinya memiliki dua motor gede pabrikan Jerman.

Suzuki Shogun yang menjadi kendaraan yang pernah digunakan Ariel saat duduk di bangku sekolah hingga kini masih tersimpan. Sang ayah berpesan agar sepeda motor tersebut tidak dijualnya.

loading...

Mempertahankan pesan tersebut, Suzuki Shogun generasi kedua yang diluncurkan perdana pada 2000 tersebut. Langsung direstorasi oleh Ariel untuk dikembalikan dengan fungsi sesuai tampilan standarnya.

Bengkel yang menjadi pilihan Ariel untuk melakukan restorasi, merupakan bengkel langganannya saat duduk di bangku sekolah menengah atas.

 

Menurut Ariel yang disadur dalam akun youtube Ariel Noah, untuk melakukan restorasi motor kenangannya tersebut tak terlalu sulit. Beberapa perangkat yang telah usang diganti dengan baru. Diantaranya, kaki-kaki dan beberapa komponen lain.

"Seluruh spare part yang dibeli untuk mengembalikan orisinalitas dari sepeda motor, dan agak sulit untuk mencari spare part yang orisinil untuk Suzuki Shogun," ungkap Ariel.

Hanya dalam beberapa hari, restorasi Suzuki Shogun milik Ariel Noah telah kembali tampil seperti standar aslinya. Rencananya motor tersebut akan digunakan Ariel untuk mobilitasnya di kota Bandung.

 

Suzuki Shogun generasi kedua dikenalkan pada tahun 2000 dengan label New Shogun 110. Tampil dengan bodi ramping tetapi mesin bertenaga. Pada tahun inilah Suzuki Shogun mengalami masa keemasan pada segi penjualan, dan memiliki gelar "Rajanya Bebek 4 Tak".

Suzuki sendiri pada 2011 meluncurkan generasi kelima Shogun dengan nama Shogun Axelo. Sebagai generasi terbaru, Suzuki membuktikannya dengan melakukan uji ketahanan mesin selama 100 jam nonstop. (muf)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini