nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu di Australia Dituntut Setelah Bocah Empat Tahun Terekam di Atap Mobil yang Melaju

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 18 2001666 ibu-di-australia-dituntut-setelah-bocah-empat-tahun-terekam-di-atap-mobil-yang-melaju-zavpTyHmZO.jpg Foto: Screengrab 9News.

PERTH – Seorang ibu di Perth, Australia dituntut atas tuduhan mengemudi dengan cara berbahaya setelah putranya yang berusia empat tahun tertangkap kamera berada di atap mobilnya. Dalam sebuah video yang diperoleh kantor berita Australia 9News, bocah itu terlihat berpegangan di rak atap mobil SUV selama lebih dari 10 menit pada Jumat lalu.

Bocah yang hanya mengenakan popok itu menikmati perjalanan sepanjang 11 kilometer di Jalan Raya Tonkin yang memiliki batas kecepatan 100 kilometer per jam.

Menurut news.com.au, ada dua anak lain di dalam mobil itu pada saat kejadian. Mereka duduk dan ditahan dengan benar di kursi mereka, kata polisi setempat kepada media. Demikian dilansir Straits Times, Selasa (8/1/2019).

Sang ibu, yang akan muncul di pengadilan di kemudian hari, diyakini tidak mengetahui bahwa putranya berada di atap mobilnya sampai dia diperingatkan oleh pengemudi lain. Dia menghentikan kendaraan dan memasukkan anaknya kembali ke mobil sebelum pergi, seorang juru bicara kepolisian mengatakan kepada News Corp Australia.

Menurut laporan 9News, sang ibu bisa menghadapi waktu penjara jika diketahui secara sadar membawa putranya dalam perjalanan yang mengerikan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini