nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Api di Gedung Kemenkumham Berhasil Dipadamkan, Aktivitas Kembali Normal

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 08 338 2001342 api-di-gedung-kemenkumham-berhasil-dipadamkan-aktivitas-kembali-normal-OYHNSTEI3K.jpg Ilustrasi petugas pemadam kebakaran. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kebakaran terjadi di tiga lantai Gedung Kementeriaan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pagi hari ini.‎ Kebakaran terjadi di ruang server lantai empat dan lima serta ruang sekjen di lantai enam.

Menurut Kapospol Mega-Kuningan, Iptu Suryanta, kebakaran hanya terjadi di server penghantar aliran listrik lantai empat, lima, dan enam, sehingga tidak ada barang-barang perabotan yang ikut terbakar. Aktivitas di Gedung Kemenkumham pun tetap berjalan normal.

(Baca juga: 3 Lantai Gedung Kemenkumham Kebakaran, 20 Unit Damkar Diterjunkan)

"Perstiwa kebakaran tersebut tidak berakibat. Aktivitas di Kemenkumham tetap berjalan normal," kata Iptu Suryanta melalui pesan singkat, Selasa (8/1/2019).

Ia menjelaskan, api awalnya mulai menyambar bagian ruangan server tersebut sekira pukul 05.10 WIB. Api melahap lantai empat, lima, dan enam di bagian server penghantar listrik.

Kebakaran Gedung Kemenkumham. (Foto: Twitter @Tengskit)

Belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran di tiga lantai Gedung Kemenkumham tersebut. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

(Baca juga: Kebakaran 35 Kios Taman Pintar Yogya Diduga Akibat Korsleting)

Sebanyak 20 mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi sudah berhasil menguasai api. Api serta asap yang sempat mengepul di bagian ruangan server di tiga lantai Kemenumham telah dipadamkan sekira pukul 06.50 WIB.

"Pukul 06.50 WIB, situasi dapat dikuasai oleh petugas DPK gabungan Setiabudi, Mampang, dan Tebet dengan jumlah mobil DPK 20 unit pimpinan Bapak Sumaryoto," jelasnya.‎

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini