nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Fogging, Caleg Perindo Berikan Edukasi Soal Kebersihan di Sleman

Neneng Hasanah, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 14:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 510 2001518 selain-fogging-caleg-perindo-berikan-edukasi-soal-kebersihan-di-sleman-dkFn0lsraI.jpg Foto: Okezone

SLEMAN – Para calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengadakan pengasapan (fogging) di kawasan Gadingsari, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman pada Selasa (8/1/2019) pukul 05.30 WIB hingga 09.00 WIB.

Menurut Nurmala, selaku Caleg DPR RI nomor urut 1 Partai Perindo, kegiatan fogging sudah dilakukan untuk kesekian kalinya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Untuk saat ini, fogging dirasakan oleh 150 kepala keluarga di kawasan Gadingsari, itu berarti melingkupi dua rukun tetangga (RT).

Selain Nurmala, kegiatan fogging juga dihadiri oleh Caleg DPRD Provinsi DIY nomor urut 1 Mursal dan Caleg DPRD Kabupaten Sleman Soelistijono. Mereka pun menyempatkan diri untuk memberikan edukasi terkait kebersihan lingkungan kepada masyarakat agar tidak ada lagi genangan air yang menjadi sarang nyamuk.

“Kita juga memberikan edukasi kebersihan kepada masyarakat bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting agar tidak ada nyamuk yang berkembang biak. Genangan air jangan sampai ada di dalam rumah,” jelas Nurmala kepada Okezone.

foggi

 (Baca juga: Cegah Penularan DBD, Perindo Gelar Fogging di Bantul)

Ia pun menambahkan, kegiatan fogging menjadi wujud kerja nyata Partai Perindo terhadap masyarakat. Bukan kampanye yang tidak bermanfaat tetapi para caleg langsung menemui masyarakat melalui fogging ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir masyarakat yang terjangkit penyakit demam berdarah (DBD).

“Kegiatan fogging sangat membantu kita untuk lebih menyapa masyar akat. Terus juga agar lebih dikenal masyarakat dan Perindo lebih merakyat, lebih membumi ke masyarakat. Dengan kerja nyata apa yang menjadi dibutuhkan masyarakat. Bukan kampanye yang tidak bermanfaat tetapi kita langsung menemui masyarakat dengan kerja nyata melalui fogging ini,” tuturnya.

 (Baca juga: Relawan Liliana Tanoesoedibjo Beri "Sentuhan Kasih" ke Anak Panti Asuhan)

fog

Ia pun berharap lewat fogging ini, Partai Perindo dapat lebih dikenal dan dicintai oleh warga. Selain itu, hubungan antara caleg Perindo dan warga tidak ada sekat sehingga muncul rasa kebersamaan di keduanya.

“Semoga Perindo lebih dikenal, dicinta. Warga juga mencintai Perindo dengan hasil karya kreativitas para kader. Caleg Perindo juga dapat diterima dengan baik oleh warga, sehingga warga merasa terbantu, merasa senang, dan merasa tidak ada sekat antara caleg dan warga sendiri dan sama-sama dalam kebersamaan,” tutup Nurmala.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini