nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pagi Ini Jakarta Diguyur Hujan Deras, Pengemudi Diminta Waspadai Jalan Licin

Hantoro, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 09:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 338 2001867 pagi-ini-jakarta-diguyur-hujan-deras-pengemudi-diminta-waspadai-jalan-licin-hrhx4tINb5.jpg Hujan di Jalan Tol Tomang, Jakarta Barat. (Foto: @PTJASAMARGA)

JAKARTA – Pagi ini wilayah DKI Jakarta diguyur hujan deras. TMC Polda Metro Jaya pun meminta para pengemudi untuk tetap berhati-hati ketika berkendara karena hujan bisa menyebabkan jalan licin.

Salah satu lokasi di Ibu Kota yang diguyur hujan pada Rabu pagi ini adalah Jalan Tol Tomang, Jakarta Barat. Di tengah turunnya hujan lebat itu, situasi arus lalu lintas di sana juga terpantau padat merayap.

(Baca juga: Hati-Hati, Hujan Deras di Jabodetabek Berlangsung hingga Siang Ini)

"09.11 Arus lalin di dalam Tol Tomang arah Jakarta terpantau padat merayap, arah sebaliknya ramai lancar, agar berhati-hati karena jalanan licin diguyur hujan," tulis @TMCPoldaMetro, seperti dinukil Okezone, Rabu (9/1/2019).

Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Okezone)

Kondisi hujan deras pada pagi ini di kawasan Ibu Kota sendiri sejalan dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Mereka sebelumnya memperkirakan wilayah DKI Jakarta pada Rabu 9 Januari masih dibayangi hujan.

(Baca juga: Jakarta Masih Dibayangi Hujan Lokal, BMKG: Waspada Angin Kencang)

BMKG menginformasikan, hujan lokal dengan intensitas ringan masih kemungkinan terjadi hingga Kamis dini hari. Mereka pun mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat, terutama di wilayah Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini