nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Siapkan 87 Saksi untuk Bongkar Kasus Suap Meikarta

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 12:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 525 2001950 kpk-siapkan-87-saksi-untuk-bongkar-kasus-suap-meikarta-JlayTGpJlH.jpg hukum (Reuters)

BANDUNG - Majelis hakim menolak eksepsi tiga terdakwa kasus suap perizinan Meikarta, Billy Sindoro, Taryudi, dan Henry Jasmen. Dengan begitu, persidangan akan berlanjut dengan agenda pemeriksaan sejumlah saksi.

Adapun agenda pemeriksaan saksi-saksi, Jaksa KPK akan hadirkan puluhan saksi, untuk membongkar kasus tersebut.

 Baca juga: Eksepsi Billy Sindoro Ditolak Majelis Hakim Terkait Suap Meikarta

"Seluruhnya ada 87 orang saksi," kata jaksa KPK I Wayan Riana usai persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

 https://img-o.okeinfo.net/content/2018/11/05/525/1973676/tiga-terdakwa-kasus-pembakaran-bendera-hti-divonis-10-hari-penjara-B4kzG8qPIE.jpg

Saksi yang dihadirkan, merupakan saksi-saksi yang pernah di mintai keterangan atau tertulis dalam Berita Acara Pemeriksaa (BAP). Namun, tidak menutup kemungkinan, ada saksi lainnya di luar BAP.

"Karena kita diberi kewenangan menghadirkan saksi di luar berkas (BAP)," kata dia.

 Baca juga: Tak Hanya Billy Sindoro, Eksepsi Dua Terdakwa Suap Meikarta Lainnya Juga Ditolak

Namun dirinya tidak menjelaskan secara rinci, siapa-siapa saja yang akan dihadirkan dalam sidang pemeriksan saksi. Namun begitu, Wayan memastikan ada beberapa saksi di pemerintahan Kabupaten Bekasi.

"Orang-orang Pemda dan saksi penerima Neneng Hasanah," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini