nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Harga & Spesifikasi Suzuki Ertiga Crossover

Mufrod, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 12:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 15 2002514 bocoran-harga-spesifikasi-suzuki-ertiga-crossover-pryj21rcTt.jpg Suzuki Ertiga Crossover (foto: Car News India)

NEW DELHI - Suzuki Ertiga versi crossover memang belum terdengar kabar akan meluncur di Indonesia. Namun rencana tersebut kencang terdengar di India. Model yang secara dimensi lebih pendek dari model MPV Ertiga ini, kabarnya akan meluncur Juni 2019.

Dari ubahan gambar render dan model yang pernah diperkenalkan melalui versi konsepnya. Suzuki Maruti sendiri diketahui sudah lama mempersiapkan model ini. Dari tampilan tersebut, model crossover tetap mempertahankan penggunaan lampu dan grill milik Ertiga MPV.

loading...

 

Yang cukup menggembirakan, sektor pacu yang akan mengusung mesin diesel 1.5 liter mendapatkan pengembangan internal dari Maruti. Nantinya mesin diesel tersebut akan digunakan untuk beberapa model.

Meskipun, tidak ada kejelasan apakah itu akan didorong dengan sistem hybrid ringan SHVS atau tidak. Versi bensin akan didorong oleh mesin VVT 1,5 liter 104bhp baru.

 

Sebagai model terbaru, Suzuki Ertiga crossover akan dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari model MPV-nya.

Untuk tipe terendah Ertiga crossover akan dibanderol dengan harga 8 lakh atau setara dengan Rp159 juta-an sedangkan tipe tertingginya akan dilepas dengan harga 10,50 lakh atau setara dengan Rp208 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini