nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Selalu Moge, Diam-Diam Harley Davidson Bikin Skutik

Mufrod, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 15:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 15 2002611 tak-selalu-moge-diam-diam-harley-davidson-bikin-skutik-T1cgQN15c0.jpg Harley Davidson Skuter (Foto: Rideapart)

CALIFORNIA - Produsen Harley Davidson (HD) memang terkenal sebagai pabrikan motor gede (moge) yang telah mendunia, tak terkecuali di Indonesia. Namun siapa sangka HD juga tertarik memproduksi skuter matik, model terbaru ini dipamerkannya di ajang Customer Electric Show (CES) yang berlangsung (8-11/1/2019).

Motor skuter matik ini sendiri memiliki desain yang sangat sederhana, dimana desain bingkai trapesium yang terintegrasi ke rangka belakang. Jok panjang juga langsung tersemat diantara rangka, motor ini terlihat naked dan tidak memiliki bodi ataupun tangki yang membentuk tampilan layaknya motor pada umumnya.

Dibagian sisi samping, footstep didesain layaknya pijakan papan ski yang panjang sehingga pijakan kaki menjadi luas. Dibagian bawah rangka terdapat motor penggerak bertenaga listrik.

 

Sayangnya skuter matik ini merupakan produk konsep yang baru diperkenalkan, karenanya produsen Harley Davidson sendiri masih menutup rapat untuk produk terbarunya ini.

Harley Davidson sendiri sebelumnya diketahui pernah memproduksi motor skuter pada era 60-an. Sayangnya produk tersebut tak bertahan lama di pasaran karena kalah saing oleh sepeda motor produksi Jepang. Demikian seperti dikutip dari Rideapart, Kamis (10/1/2019).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini