nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Mungkinkan Motor Dapat Berkomunikasi dengan Mobil di Jalan Raya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 15 2002691 ducati-mungkinkan-motor-dapat-berkomunikasi-dengan-mobil-di-jalan-raya-mmeAIyCEWs.jpg Teknologi komunikasi kendaraan Ducati (foto: Rideapart)

CALIFORNIA - Ducati rupanya tak sekedar jago dalam urusan mengembangkan teknologi mesin yang gahar. Produsen sepeda motor asal Itali ini juga mampu mengembangkan teknologi pintar yang lebih canggih.

Seperti dikutip dari Rideapart, Kamis (10/1/2019), Ducati saat ini tengah mengembangkan teknologi yang memungkinkan sepeda motor dapat berkomunikasi dengan kendaraan lain di jalan raya.

Ducati akan mulai melakukan pengembangan teknologi tersebut pada model Multistrada 1.200 Enduro, untuk memastikan teknologi bekerja, Ducati juga memasangkan alat sama pada mobil Audi.

 

Dalam pengembangan teknologi ini, Ducati menggandeng beberapa produsen automotif seperti audi dan perusahaan teknologi Qualcomm. Hasil pengembangan tersebut, teknologi terbaru diberi nama C-V2X.

Hadirnya teknologi terbaru ini akan semakin meningkatkan keamanan bagi seluruh pengendara. Karena teknologi ini memungkinkan kendaraan mampu mendeteksi pejalan kaki dan sepeda motor.

"Hadirnya teknoilogi ini diharapkan secara signifikan meningkatkan keselamatan pengguna sepeda motor," kata Pierluigi Zampieri, Manajer Inovasi Kendaraan di Ducati Motor Holding.

 

Sistem teknologi C-V2X akan menjadi teknologi keselamatan dimana Ducati juga menyematkan teknologi ABS Cornering. Hadirnya teknologi ini merupakan bagian komitmen Ducati dalam menghadapi safety road map di 2025.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini