nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Ke-46 PDIP, Ganjar: Jateng Masih Kandang Banteng!

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 512 2002733 hut-ke-46-pdip-ganjar-jateng-masih-kandang-banteng-iR1eqT8Isn.jpg Ganjar Pranowo

SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali menegaskan Jawa Tengah sebagai kandang banteng dalam perayaan ulang tahun ke-46. Momentum ini sekaligus untuk mengkonsolidasikan kader menuju tercapainya target-target partai.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, daerah yang dipimpinnya masih menjadi acuan bagi organisasi PDI Perjuangan secara nasional. Julukan "Kandang Banteng" masih tersemat di Provinsi yang dipimpinnya.

“Saya tegaskan, Jateng masih Kandang Banteng. Buktinya kemarin (Pilgub 2018) menang kan? Kalau absolutisme kemenangannya, mungkin orang bisa mempertanyakan. Itu tantangan bagi partai ini untuk memperbaiki ke depan, karena memang perhelatan politik adalah panggung pertempuran sesungguhnya," ujarnya, di Semarang, Kamis (10/1/2019).

(Foto: Arief Julianto/Okezone)

(Baca Juga: Ahok: Selamat HUT Ke-46 PDIP, Semoga Terus Menjadi Partai Membumikan Pancasila)

Menurutnya, tren yang makin liberal serta pilihan masyarakat yang menjadi cair dinilai sebagai penyebab menurunnya suara PDI Perjuangan pada Pilgub 2018. Meski demikian, politikus PDIP itu meyakinkan sudah dilakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan.

"Sebagian besar kepala daerah di Jawa Tengah ini berasal dari PDI Perjuangan, jadi saya tegaskan jika Jateng masih tetap Kandang Banteng," kata Ganjar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini