nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Kecanggihan Mobil BMW dengan Kecerdasan Perintah Suara

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 15 2003388 intip-kecanggihan-mobil-bmw-dengan-kecerdasan-perintah-suara-jMO8rQq3oS.jpg Teknologi kecerdasan suara BMW (Foto: Carscoops)

TIONGKOK - Populasi pengguna BMW di China diperkirakan telah mencapai 1.5 juta orang, angka ini menjadi daya tarik bagi produsen BMW untuk mengembangkan teknologi pintar di dalam mobil bekerjasama dengan perusahaan Alibaba.

Teknologi baru yang dikembangkan yakni intelligent voice assistant atau disebut Tmall Genie, dimana melalui perintah suara pengemudi ataupun penumpang bisa melakukan banyak hal di dalam mobil. Diantaranya melakukan belanja online, memilih perangkat hiburan hingga melakukan melihat kembali jadwal janji panggilan telepon yang disimpan dalam agenda mobile BMW connected.

loading...

Dengan sistem teknologi Tmall Genie ini dikembangkan sebagai perangkat kompatible yang secara fungsi juga bisa digunakan di dalam rumah. Tmall Genie bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemesanan online melihat daftar bioskop, mendengarkan daftar putar favorit mereka, atau memeriksa cuaca di tempat tujuan.

 

Pelanggan juga akan dapat mengakses semua informasi yang dimiliki Tmall Genie di ujung jarinya melalui output audio atau ditampilkan dalam bentuk teks dan gambar pada Layar BMW Display.

"Dengan integrasi Tmall Genie Alibaba di kendaraan BMW di China kami menambahkan ekosistem digital, yang akan membuka kemungkinan baru yang dapat diakses pelanggan dengan cepat dan aman dari mobil," kata Dieter May, Wakil Presiden Senior Layanan Digital dan Produk di Grup BMW seperti dilansir dari Carscoops, Sabtu (11/1/2019).

Teknologi Tmall Genie sendiri merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Alibaba AI Labs yang khusus dirancang untuk BMW. Namun belum diketahui pasti teknologi ini hanya akan digunakan untuk tipe model termewah atau seluruh tipe BMW.

 

Sayangnya teknologi ini tak bisa dinikmati oleh seluruh konsumen BMW di berbagai dunia. Karena Teknologi ini hanya akan digunakan untuk produk BMW yang dipasarkan di China saja.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini