nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Diserang Virus, 277 Tamu dan Awak Kapal Pesiar AS Mendadak Sakit

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 18 2003030 diduga-diserang-virus-277-tamu-dan-awak-kapal-pesiar-as-mendadak-sakit-QGEbdBEbOF.jpeg Foto: Reuters.

FLORIDA – Sebuah kapal pesiar terpaksa kembali ke pelabuhan di Florida sehari lebih awal setelah 277 tamu dan kru kapal mengalami sakit pencernaan sejak meninggalkan pelabuhan pada Minggu.

Dalam pernyataan yang disampaikan melalui surel, Juru Bicara Royal Carribean Cruises, Owen Torres mengatakan bahwa kapal pesiar Oasis of the Sea akan kembali ke Cape Canaveral, Florida pada Sabtu. Semua penumpang yang turut dalam perjalanan kapal pesiar itu akan mendapatkan pengembalian uang secara penuh.

"Kami pikir hal yang benar untuk dilakukan adalah membuat semua orang pulang lebih awal daripada membuat tamu khawatir tentang kesehatan mereka," kata Torres sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (11/1/2019).

"Tamu-tamu kami berlayar bersama kami untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan, dan kami minta maaf pelayaran ini tidak memuaskan."

Jumlah mereka yang sakit kurang dari 4 persen dari jumlah seluruh penumpang, kata Torres.

Media melaporkan kejadian itu adalah akibat dari serangan virus norovirus yang terjadi setelah kapal pesiar itu berlabuh di Jamaika awal pekan ini. Torres mengatakan pihaknya masih menunggu hasil uji lab untuk menentukan penyebab penyakit tersebut.

Setelah para penumpang jatuh sakit, kapal pesiar itu membatalkan perjalanan ke Cozumel, Meksiko untuk kembali ke Cape Canaveral. Dengan begitu, kapal Oasis of the Sea memiliki lebih banyak waktu untuk di sanitasi sebelum perjalanan berikutnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini