nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tudingan KPU Tak Netral Bentuk Persekusi terhadap Institusi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 08:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 337 2002928 tudingan-kpu-tak-netral-bentuk-persekusi-terhadap-institusi-01iAMpglCI.jpg Pemilu (Okezone)

JAKARTA - Tudingan tidak netral yang disematkan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai sebagai tindakan persekusi. Hal tersebut disampaikan Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Indra Hakim Hasibuan.

Wasekjen PPP itu berujar, maraknya hoaks yang memenuhi iklim perpolitikan Indonesia saat ini merupakan bentuk adanya kelompok yang ingin memecah belah persatuan-kesatuan Indonesia.

 Baca juga: PDIP Sebut Hoaks Surat Suara Sistematis dan Melibatkan Sponsor Pendanaan

Surat Suara (Okezone)

"Belum selesai hoaks tujuh kontainer kertas suara yang sudah dicoblos, kini ada lagi hoaks menyerang KPU yang meggambarkan KPU tidak netral, ini bukti adanya kelompok yang memainkan managemen konflik, persekusi terhadap institusi," ujar Indra kepada Okezone, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, tudingan KPU tidak netral merupakan strategi politik 'firehouse of the falsehood.' Sebab para pelakunya selalu memainkan sentimen negatif terhadap lawan politik yang bisa berdampak kepada kestabilan nasional.

 Baca juga: Bagus Bawana Putra Ditangkap, PPP: Hoaks Surat Suara Terencana

"Saya kira hal ini harus segera dihentikan jika masih ingin Indonesia wujud. Lebih baik berpolitik aman dari pada berpolitik menang atau kalah tapi rusuh," terang dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini