Ganjar Pranowo: Warga Jateng Jangan Ikut Sebar Hoaks

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 20:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 605 2003314 ganjar-pranowo-warga-jateng-jangan-ikut-sebar-hoaks-2N1I9ypP8Y.jpg Ganjar Pranowo berkunjung ke redaksi Okezone (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berpesan pada seluruh warga Jateng agar menyetop berita hoaks yang kian marak jelang Pilpres 2019. Sebab, ia tak ingin melihat pesta demokrasi lima tahunan itu diisi dengan penyebaran informasi palsu.

"Menjaga lingkungan yang ada di sana, jadi hindari hoaks dong," kata Ganjar dalam acara "Special Dialog" di ruang redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

(Baca Juga: Ketua BPN Prabowo: Kalau Bu Mega Pusing Minum Bodrex)

(Baca Juga: Prabowo-Sandi Dirikan Markas di Solo, PDIP Tak Mau Terprovokasi)

Pilgub Jateng 2018, kata dia, merupakan salah satu contoh keberhasilan daerahnya menjaga keamanan dan ketertibab di tengah persaingan politik. Kala itu, meski bersaing di panggung debat dengan Sudirman Said, setelah itu ia tetap berhubungan baik dengan yang lawan politiknya tersebut.

"Kalau soal pilihan pasti saya tidak netral. Tapi di kubu Pak Prabowo-Sandi itu teman-teman saya juga," ujar dia.

Menurutnya, berbeda pilihan politik tak mengharuskan kehidupan masyarakat menjadi terpecah belah. Sebab, kedua kubu merupakan warga negara Indonesia yang sama-sama harus dijaga dan dihormati.

Ia mengatakan, saat ini kondisi di Jateng bisa dipastikan tak terpengaruh dengan adanya agenda Pilpres 2019. Seluruh warga saling hidup rukun dan menyatu walaupun berbeda pilihan capres-cawapres.

"Alhamdulillah dengan tokoh agama dan masyarakat bisa menyatu," kata Ganjar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini