nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Yamaha Ternyata Pernah Miliki Pesaing Honda Super Cub

Mufrod, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 15 2003481 terungkap-yamaha-ternyata-pernah-miliki-pesaing-honda-super-cub-dNp8kR9ysG.jpg Yamaha U5 (foto: Rideapart)

TOKYO - Langkah Honda melakukan modernisasi produk lawasnya Honda Super Cub ternyata mendapat antusias besar dari konsumen loyalisnya di banyak negara. Mengusung desain yang tak jauh beda, namun dengan teknologi mesin terkini, membuat Super Cub menjadi motor klasik yang diposisikan sebagai ajang nostalgia.

Terlepas dari Honda Super Cub, produsen Yamaha rupanya juga pernah meluncurkan model yang sama. Bahkan bisa dibilang motor bebek yang diberinama Ymaha U5 tersebut, memiliki kemiripan desain model yang sama dengan Supercub.

 

Yamaha U5 merupakan model yang kala itu banyak diidolakan oleh kaum perempuan dan menjadi model yang sangat populer di Amerika Serikat. Kemudahan pengoperasian serta desain yang menarik menjadi salah satu alasannya.

Selain itu, Yamaha U5 juga hadir dengan model yang sangat sesuai untuk wanita. Diantaranya warna pink, penggunaan keranjang depan dan dimensi yang sesuai dengan para wanita. Tinggi sepeda motor memiliki jarak terendah ke tanah hanya 135 mm.

 

Untuk mendapatkan pengendalian yang mudah, produsen Yamaha juga mendesain U5 agar memiliki bobot yang ringan yakni sekira 96 kg.

Yamaha U5 dibekali mesin 4 tak OVC berkapasitas 50 Cc, meski kapasitas mesin kecil namun Yamaha U5 telah mengusung teknologi injeksi dan menjadi motor yang cukup modern di era 1958.

 

Dari tenaga mesin tersebut Yamaha U5 mampu menyemburkan tenaga mencapai 3,7 hp pada 7500 rpm serta besaran torsi hingga 3,8 Nm di 5500 rpm.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini