nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mobil Listrik Pastikan 2020 Tesla Roadster Bisa Terbang

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 15 2003503 bos-mobil-listrik-pastikan-2020-tesla-roadster-bisa-terbang-WpZIYvqpU0.jpg Mobil listrik Tesla (foto: Ist)

NEW YORK - Elon Musk merupakan CEO Tesla yang sukses mengembangkan penjualan mobil listrik secara global. Pengembangan terus dilakukannya termasuk melakukan riset untuk menciptakan mobil terbang.

Elon Musk bahkan sesumbar memastikan salah satu model mobil listriknya yakni Tesla Roadster pada 2020 akan menjadi model mobil terbang yang akan diluncurkannya. Rencana tersebut diungkap melalui situs blog microblog twitter.

Sayangnya Elon Musk tidak mengungkap banyak terkait rencana mobil terbang yang diperkirakan tengah dikembangkannya tersebut. Namun jika hal tersebut terbukti, maka impian sebuah mobil terbang di film back To The Future akan menjadi kenyataan.

 

Meski demikian Elon Musk merupakan orang yang tak sekedar membual, melalui cuitannya pun terlihat rencana seriusnya. Beberapa gambar memperlihatkan sebuah Roadster dipasang pada sudut 45 derajat ke tumpuan di dalam dua bagian sebuah benda yang diyakini sebagai roket.

Dalam pernyataannya, sang visioner tak suka bila uji coba itu dilakukan dengan simulator massa seperti beton atau baja. Karena itu, dia memutuskan mengirim sesuatu yang tidak biasa.

 

Falcon Heavy adalah roket angkat berat yang dirancang untuk mendapatkan muatan besar ke luar angkasa dan dapat dipakai berulang-ulang. Teknologinya dibangun dengan tujuan satu hari membawa manusia ke Mars.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini