PSI Ajak Anak Muda Tumbuhkan Politik Akal Sehat

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 05:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003421 psi-ajak-anak-muda-tumbuhkan-politik-akal-sehat-OAPsbHonYo.jpg Ketua Umum PSI, Grace Natalie (Foto : Okezone)

BANDUNG – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, mengajak anak muda untuk terus menumbuhkan politik akal sehat.

Grace menekankan pentingnya politik akal sehat dalam demokrasi,

“Demokrasi akan bekerja maksimal ketika orang mempunyai informasi yang lengkap dan benar,” jelas Grace, Festival 11 Bandung, Bandung, Jumat (11/1/2019).

Grace menambahkan, bahwa hoaks, fitnah, dan politik kebohongan hanya akan menghasilkan informasi yang bias, asimetris, dan menjauhkan orang dari akal sehat.

Ilustrasi

“Jika akal sehat menjauh maka masa depan kita dipastikan bakal suram dan kita anak-anak muda yang akan jatuh menjadi korban pertama.” tegas Grace.

(Baca Juga : Pidato Politik, Ketum PSI Singgung Sejumlah Kebohongan Prabowo)

Sementara itu, Grace sempat menyinggung kebohongan yang dilakukan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandi Uno. Menurutnya, keduanya kerap memberikan sejumlah pernyataan bohong kepada masyarakat. Ia pun mengkhawatirkan munculnya fenomena politik yang menonjolkan kebohongan, berisi narasi fitnah dan prasangka, pada perhelatan Pilpres 2019.

(Baca Juga : Kasus Pose 2 Jari Disetop Bawaslu, Anies : Alhamdulillah)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini