Airlangga Yakin Golkar Gorontalo Menangkan Pileg dan Jokowi

Jufri Tonapa, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 20:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 606 2003632 airlangga-yakin-golkar-gorontalo-menangkan-pileg-dan-jokowi-KMAAZYs7Dd.jpg Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Ist)

GORONTALO - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto optimis partainya menjadi parpol yang akan berkontribusi memberikan arah kebijakan pembangunan untuk periode Joko Widodo (Jokowi) selanjutnya. Namun, soliditas partai dibutuhkan untuk mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi, harapan untuk memenangkan Pileg dan Pak Jokowi di Gorontalo bukan hal yang tidak mustahil. Gubernur kita ketua Golkar," ujar Airlangga Hartarto saat kunjungan konsolidasi dan pelepasan Caleg sekaligus memberikan bantuan atribut di DPD Golkar Gorontalo, di Gedung Dinnar Limboto, Sabtu (12/1/2019).

(Baca Juga: Lima Partai Ini Diprediksi Melenggang Mulus ke Senayan)

Ketua DPD Golkar Gorontalo Rusli Habibie diketahui merupakan gubernur petahana. Untuk itu, Golkar Gorontalo diminta all out menjadi salah satu basis pemenangan Jokowi.

Kader Golkar Gorontalo

Airlangga juga menginstruksikan seluruh kader dan fungsionaris Provinsi Gorontalo untuk memaksimalkan perolehan kursi di tingkat DPR, DPRD Provinsi sampai kabupaten/kota. Merujuk berbagai survei, Golkar menjadi runner up setelah PDIP untuk Pileg 2019.

"Oleh sebab itu, struktur partai dan caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai dan elektabilitas Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Airlangga menyambangi sentra Industri Royal Coconut di desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat serta Industri PT Harvest (Soman) di Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga. Daerah itu menjadi daerah pemilih terbanyak Golkar.

(Baca Juga: Warga Serbu Pasar Murah yang Digelar Caleg Perindo)

Konsolidasi di areal industri Gorontalo ini diharapkan Airlangga, semua kader bersama masyarakat bisa bekerjasama agar menjadi nilai tambah perolehan suara partai dan memilih Jokowi.

Sementara Bappilu pusat targetkan Golkar Provinsi Gorontalo mampu menambah kursi DPR RI dan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2019.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini